Mulai Bosan di Rumah, Coba Perawatan Wajah Ini Bisa Hilangkan Stres

tetap di rumah cegah corona
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Hampir sebulan lebih kita harus berkutat dengan segala kegiatan di dalam rumah. Alhasil dengan rutinitas yang stagnan membuat mudah bosan bahkan stres. Ada baiknya jika mencoba untuk melakukan perawatan diri.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Salah satu yang mudah perawatan diri yang bisa dilakukan dengan mudah adalah, pijat wajah. Dikutip dari laman Independent, Selasa, 28 April 2020, seorang ahli kecantikan selebriti asal Inggris, Nichola Joss menjelaskan beberapa manfaat terkait pijat wajah yang dilakukan setiap hari.

"Ini menghilangkan ketegangan dan stres dari jaringan otot, menumbuhkan dan melembabkan kulit dan merangsang sirkulasi darah," ujarnya.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Berikut tim VIVA merangkum beberapa panduan untuk bisa melakukan pijat wajah di rumah yang dilansir dari Independent.

Mulai dengan tangan

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Pertama-tama bersihkan dulu kulit wajah serta cuci tangan. Mulailah mencoba memijat wajah Anda dengan tangan sendiri. Jangan lupa oleskan minyak wajah dan mulailah dari bagian tengah wajah.

“Terus melebar ke arah luar hingga ke atas untuk memahat kontur wajah Anda yang dipercaya bisa menghilangkan ketegangan,” ujar Joss.

Usahakan juga menggunakan minyak wajah yang kaya akan antioksidan, biji rami, wortel, rosemary dan minyak kacang yang bisa membuat kulit kencang dan cerah pada pagi hari serta sangat cocok untuk perawatan wajah di malam hari.

“Kerjakan sepanjang garis rahang Anda dengan jari-jari dan buku-buku jari Anda untuk membantu menghilangkan ketegangan dari garis rahang pergi di bawah tulang pipi dan area mata, berkonsentrasi pada otot-otot alis di bagian atas hidung, menyapu ke luar,” tambahnya.

Untuk mengakhiri pijatan tersebut, gunakan telapak tangan dengan membuat gerakan lingkaran besar di setiap sisi leher guna "menguras (aliran darah) macet dan mengurangi bengkak".

Gunakan alat

Sebenarnya banyak alat terapi yang dapat membantu untuk memijat wajah seperti Rol Sha dan Batu Giok Jade yang umumnya banyak dipakai saat ini. Kedua alat tersebut juga sudah dipakai sebagai sarana pengobatan tradisional oleh Tiongkok serta mempunyai nilai filosofi yang tinggi.

"Selain jamu dan akupunktur, pengobatan Tiongkok memiliki tradisi yang kaya dalam menggunakan kristal sebagai obat," jelas Katie Brindle yang merupakan seorang pendiri merek kecantikan, Hay’ou Method.

"Filsafatnya adalah batu permata dapat mendukung jing qi (esensi kehidupan) kita, darah (sirkulasi) dan cairan (drainase limfatik)," tambahnya.

Rol Sha atau biasa dikenal dengan roller giok adalah alat rol (seperti roller cat tembok) berukuran kecil dengan dua batu giok hijau, yang satu besar dan di lain sisi kecil. Batu yang besar digunakan untuk pipi, dahi, dan rahang, sedangkan yang kecil untuk di bawah mata dan di sekitar mulut.

Menggunakan alat ini juga disinyalir bisa melepaskan otot-otot dari ketegangan lebih dalam. Perawatan menghilangkan asam laktat dan mendorong drainase limfatik.

Drainase limfatik mendorong pergerakan cairan getah bening di sekitar tubuh untuk mengurangi pembengkakan dan penumpukkan cairan di area seperti leher dan rahang.

Ikut kelas kecantikan

Jika ingin mengetahui bagaimana cara pijatan wajah yang lebih mendalam, ada banyak kelas online yang bisa disaksikan via Instagram seperti celebrity facialist, ada Ooi (@ada.ooi).

Untuk Joss sendiri dia menjalankan kelas setiap hari pada pukul 8 malam waktu Inggris di sosial media Instagram pribadinya untuk memandu kalian guna mendapatkan pijatan wajah yang maksimal menggunakan tangan.

FaceGym pun turut menghadirkan kelas dua kali seminggu yang bisa diikuti secara real time di halaman Instagramnya.

Penulis: Abdullah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya