Digigit Hingga Bersimbah Darah, Detik-detik Pria Taklukkan Piton 150Kg

Mike Kimmel menangkap piton 5,2 meter.
Sumber :
  • Instagram.

VIVA – Seorang pemburu ular dari Florida, Amerika Serikat, baru-baru ini menangkap seekor ular piton raksasa berukuran sekitar 17 kaki atau 5,2 meter. Berdasarkan video yang ia bagikan, ular itu tidak mudah ditaklukkan sama sekali. 

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Mike Kimmel merupakan pemburu piton yang dikontrak dan dibayar oleh negara. Ia mendapatkan bayaran berdasarkan panjang ular yang ia tangkap, demikan menurut laporan Palm Beach Post. Jadi, penemuan piton itu tentu saja sangat menarik.

Kimmel membagikan fotonya bersama piton yang melilit tubuhnya di Instagram. Dalam caption yang disematkan, Mike menjelaskan ia menemukan ular itu sekitar pukul 11 pagi waktu setempat. Mike menemukan piton tersebut di jalan setapak yang ia lewati.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

"Dia jelas tidak takut dengan saya. Perlahan-lahan dia mulai menjelajahi vegetasi ketika saya dengan hati-hati berjalan di sebelahnya mencoba mengukur seberapa besar dia...karena ada banyak rumput dan gulma saya sulit mengukurnya, tetapi saya bisa mengatakan, dia adalah monster," tulis Mike Kimmel dalam caption, dikutip Fox News, Senin 15 Juni 2020.

Kimmel kemudian meraih ular itu, yang menurutnya memiliki bobot 150 kilogram. Sayangnya, Kimmel mendapatkan gigitan saat berjuang menaklukkan piton raksasa itu. 

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

"Dia hanya menggigit saya sekali...Saya digigit cukup dalam di lengan dan bisep saya, menusuk arteri dan mengenai beberapa saraf, saya beruntung dia tidak mengait dan saya mampu menarik keluar dari itu," lanjut dia. 

Untungnya, Kimmel dapat menggunakan tali tas ular yang dibawanya sebagai tourniquet. Ia akhirnya menyeret ular itu ke perahu. Setelah berhasil menidurkan ular, ia baru bisa mengukur panjang piton tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya