Viral, Video Pria Beri Napas Bantuan ke Neneknya yang Idap COVID-19

Pria beri nafas buatan pada nenek yang sakit COVID-19
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – COVID-19 dapat menyerang siapa saja termasuk seorang nenek di Mexico. Akibat virus corona jenis baru itu, sang nenek tak sadarkan diri dan diberi nafas buatan oleh pria muda yang tak lain adalah cucunya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baru-baru ini, foto seorang pria yang tengah bersama neneknya tersebar dan menjadi bahan perbincangan. Para warganet menyoroti sikap sang cucu yang sedang berupaya menolong neneknya yang mengidap COVID-19.

Yang lebih mengharukan, foto tersebut menunjukkan rasa sayang cucunya yang memberi napas buatan pada sang nenek yang duduk di sampingnya. Di foto itu, wanita berambut cokelat terlihat sudah tak sadarkan diri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dikutip dari laman World of Buzz, peristiwa itu terjadi di tempat parkir Rumah Sakit Umum Mexico, Mexico City. Kejadian berlangsung begitu cepat saat seorang pria muda mencoba meminta bantuan agar neneknya dibolehkan dirawat di rumah sakit setelah mulai menunjukkan gejala COVID-19 meskipun awalnya tanpa gejala.

Saat itu, ia meninggalkan neneknya di mobil sendirian. Ketika kembali untuk menjemputnya, ia melihat wanita tua itu sudah tak sadarkan diri dan segera memberi napas buatan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Tak lama berselang, para dokter pun berusaha membantu. Sayang, nasib berkata lain lantaran sang nenek sudah tak bernyawa. Nenek tersebut pun dinyatakan meninggal akibat COVID-19. 

Foto-foto momen mengharukan itu dipotret oleh Moises Pablo, seorang kontributor dari lembaga jurnalis foto Meksiko dan majalah Cuartoscuro. Hingga saat ini, belum ada kabar terkait kondisi pria muda cucu sang nenek apakah ikut terinfeksi COVID-19 atau tidak.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024