Heboh! Bayi Ini Lahir Sambil Pegang Alat Kontrasepsi

Foto viral, bayi lahir genggam KB IUD/alat kontrasepsi.
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – Seorang bayi laki-laki yang baru lahir dari utara Kota Hai Phong, Vietnam, viral di internet. Hal itu terjadi lantaran beberapa foto menunjukkan bayi tersebut memegang alat kontrasepsi (IUD) di tangannya tepat setelah lahir.

Anaknya dengan Jessica Mila Disebut Mirip Otto Hasibuan, Begini Tanggapan Yakup Hasibuan

Dikutip dari laman World of Buzz, Kamis, 9 Juli 2020, ialah Dokter Ahli Kebidanan, Tran Viet Phuong yang berperan penting dalam viralnya foto itu. Ia memotret momen unik di Rumah Sakit Internasional Hai Phong pada 30 Juni 2020 lalu. 

Foto itu ia unggah di laman Facebook miliknya dan sejak itu mendapat perhatian luar biasa oleh para netizen. Dalam foto itu, seorang bayi laki-laki terlihat menangis dan mata tertutup sambil memegang IUD.

Biadab, Bayi Tewas Gara-gara Ditinggal Ibu Kandungnya Liburan 10 Hari

Tran Viet Phuong mengatakan bahwa ketika bayi mungil itu lahir, alat itu keluar bersamaan sambil digenggam oleh sang bayi.

"Setelah melahirkan, saya pikir menarik saat dia memegang alat itu, jadi saya mengambil gambar. Saya tidak pernah berpikir itu akan menjadi viral," kata dia.

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

Diketahui, wanita 34 tahun yang memiliki dua anak itu telah memakai IUD di dalam rahimnya di rumah sakit setempat dua tahun lalu. Sebelum akhirnya, ia menemukan bahwa tengah hamil saat janin berusia lima minggu telah terbentuk di rahimnya.

Meski begitu, bayi laki-laki itu lahir pada 30 Juni 2020 dengan sehat dan berat 3,2 kilogram. IUD atau dikenal dengan sebutan KB Spiral adalah sebuah kontrasepsi yang mencegah kehamilan dengan menghentikan sperma dari mencapai dan membuahi sel telur.

Pemakaian IUD seharusnya tak menimbulkan kehamilan pada wanita. Meski menjadi salah satu metode pengendalian kelahiran terbaik dengan efektivitas 99 persen, seorang wanita masih memiliki peluang 1 persen untuk bisa hamil jika alat itu bergerak dari tempatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya