Ibu Berhasil Lahirkan 3 Bayi Kembar Setelah Berjuang Lawan COVID-19

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Seorang ibu di Texas melahirkan tiga bayi setelah berhasil melawan virus corona atau COVID-19. Sang ibu, yang diketahui bernama Maggie Sillero, menemukan dirinya positif COVID-19, ketika sudah hamil 28 minggu, dalam keadaan kembar tiga. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Sillero tidak menunjukkan tanda dan gejala COVID-19 ketika dia memeriksakan diri ke Woman’s Hospital of Texas di Houston, pada 8 Mei 2020, lalu. Namun, dokternya menyebut dia berisiko tinggi karena pandemi virus corona yang sedang merajalela. 

Maggie dan kandungannya selalu dipantau sepanjang minggu-minggu terakhir kehamilannya. Ketika menjalani tes COVID-19, ia tidak pernah berpikir hasilnya akan positif, karena dia tidak pernah meninggalkan rumahnya sejak Maret 2020. Belakangan, suaminya juga menjalani tes dan dinyatakan positif serta tidak menunjukkan gejala. 

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Ketika saya mendapat berita, itu sangat mengejutkan. Saya tidak bisa mempercayainya," kata Sillero dalam sebuah wawancara dengan CNN, dilansir Medical Daily, Jumat 10 Juli 2020. 

Sillero mengungkapkan, anggota keluarga lainnya yang tinggal bersama mereka juga menjalani tes COVID-19. Untungnya, ibu dan putranya yang berusia 5 tahun, Alexander, negatif virus corona. 

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Sillero harus tinggal di rumah sakit setelah didiagnosa dan dia diuji secara teratur. Pada 4 Juni, dia menerima hasil negatif, yang menunjukkan bahwa dia sudah bebas dari virus corona.

Namun, ia tidak dapat merayakan kabar gembira itu karena setelah melakukan ultrasound pada pagi yang sama, diketahui bahwa tali pusarnya melilit pada salah satu bayinya. Sore itu, ketiga anaknya, dua laki-laki dan perempuan, dilahirkan melalui operasi caesar.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024