4 Alasan Banyak Orang Suka Baca Ramalan Zodiak

Ilustrasi zodiak
Sumber :
  • pexels

VIVA – Meski kita tidak boleh mempercayai ramalan, namun tak sedikit yang menyukai dan membaca ramalan zodiak setiap harinya. Tahukah kamu, apa alasanmu suka membaca prediksi kehidupanmu lewat astrologi?

Ramalan Zodiak Rabu 27 Maret 2024: Bisnis Taurus Merugi, Kesabaran Pisces Diuji

Ya, setiap orang memang memiliki alasan masing-masing. Namun, ada beberapa alasan umum yang menjadikan zodiak memiliki banyak peminat. Berikut empat alasan mengapa orang sangat suka membaca ramalan zodiak, dikutip dari Your Tango.

Mengatasi stres
Misteri mengapa orang percaya pada astrologi bukanlah fenomena baru. Pada 1982, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa stres memainkan peran penting dalam menghubungkan orang dengan prediksi astrologi. 

Ramalan Zodiak Selasa 26 Maret 2024, Kehidupan Cinta Aries Tidak Berjalan Lancar

Studi tersebut menyatakan bahwa bahkan orang yang tidak percaya pada astrologi jika sedang stres, mereka cenderung mencari jawaban lewat ramalan bintang ketika mereka menemui masalah. Stres sekitar hubungan percintaan dan peran sosial adalah salah satu penyebab populer.

Baca juga: Edan, Video Detik-detik Andika Babang Tamvan Bikin 'Bugil' Model Seksi

Ramalan Zodiak Senin 25 Maret 2024, Leo: Jangan Andalkan Orang Lain

Mengatasi ketidakpastian
Zodiak memberikan definisi untuk masa-masa yang membingungkan dalam hidup. Banyak orang yang mencari jawaban atas pertanyaan terbesar dalam hidup dengan memeriksa zodiaknya. Mengapa? Karena hidup ini penuh dengan ketidakpastian.

Mengecek romansa dan kecocokan pasangan
Nasihat cinta adalah salah satu alasan paling umum orang tertarik membaca zodiak. Menurut studi astrologi berbasis data SEMrush, pencarian kecocokan seksual meningkat 4 kali lipat antara 2017 dan 2018. Dengan penggemar zodiak paling sering bertanya mana yang cocok dengan Virgo, Leo dan Gemini. 

Menghindari kenyataan
Bagi banyak orang, minat membaca ramalan zodiak tidak selalu menunjukkan kepercayaan. Astrologi bisa menjadi pelarian dunia yang begitu terfokus pada data dan digitalisasi. Ini adalah kesempatan untuk menggantikan hiper-realitas dengan jenis kebenaran yang berbeda.

Baca juga: Galeri Video Seksi Hana Hanifah, Tampil Imut dan Menggoda

Studi yang dilakukan oleh kelompok intelijen J. Walter Thomson pada 2016, meneliti peningkatan apresiasi masyarakat untuk sihir, astrologi, dan spiritualitas sebagai reaksi budaya terhadap masyarakat modern.

Banyak penyelidikan dalam astrologi berkaitan dengan menghilangkan prasangka pseudosain ini dibanding menganalisis pelarian yang ditawarkannya. 

Zodiak dalam beberapa tahun terakhir tidak memiliki dampak sosial negatif dibandingkan dengan sistem kepercayaan non-faktual lainnya. Astrologi menjadi sumber makna bagi orang-orang di dunia yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi  dibanding kebahagiaan manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya