Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

Potong sapi di Hari Raya Idul adha/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Menurutnya, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan hasil hisab posisi hilal dan laporan rukyatul hilal. 

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Lebih dari 12 pemantau mengatakan melihat hilal dan telah disumpah. Rukyatul hilal ini mengonfirmasi hasil hisab bahwa hilal di seluruh Indonesia berada di atas ufuk, antara 6 derajat 51 menit sampai dengan 8 derajat 42 menit.

"Berdasarkan itu, sidang secara mufakat menetapkan 1 Zulhijjah 1441 Hijriah jatuh pada Rabu, 22 Juli 2020. Dan Idul Adha yang bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1441 Hijriah jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020,” kata Menag Fachrul. 

Heboh, Gerakan Sholat Paspampres saat Mengamankan Jokowi

Kemeriahanan Idul Adha juga terlihat di media sosial Twitter. Warganet ramai-ramai mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha hingga menjadi trending topic. Ucapan yang beragam disampaikan oleh warganet mulai dari permintaan maaf hingga nasihat perayaan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. 

"Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H. #EidAlAdha," tulis @Vinny_Catz.

Muhammadiyah Umumkan 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024

"Nasihat saya, Hari Raya Qurban esok, elok kita semua beraya di rumah sahaja. Risiko nampaknya semakin tinggi kerana kes Covid semakin banyak. Stay Home. Keep Social Distancing. Selamat Berpuasa Arafah. Selamat Hari Raya Idul Adha. #drmahyuddin," tulis @DrMahyuddin.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga segala hal baik yang telah kita bagi dan kurbankan, dapat memperkuat keimanan, solidaritas dan rasa kemanusiaan. #IdulAdha1441H," tulis @HasbyYusuf9.

"Indahnya kata kata karena lisan. Indahnya taman karena berbunga. Indahnya persahabatan karena bermanfaat. Indahnya lebaran karena kita saling merayakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H," tulis @ritafauzh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya