Sempat Disebut Bermasalah, Putra Siregar Dapat Rekor MURI

Sempat Disebut Bermasalah, Putra Siregar Dapat Rekor MURI

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 17:34 WIB
Putra Siregar habiskan Rp6 miliar untuk berkurban.
Putra Siregar
Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Putra Siregar

VIVA – Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar meraih dua rekor dari Museum Rekor Indonesia atau MURI. Rekor pertama untuk Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak. Lalu rekor keduanya adalah Pembagian Paket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak.

Dua penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, kepada Putra Siregar di salah satu tokonya di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Jumat, 31 Juli 2020. 

"Dua rekor MURI sekaligus di berikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," kata Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri saat memberikan penghargaan tersebut.

Putra mengatakan bahwa tahun 2020 menjadi tahun terbanyak dirinya membeli hewan kurban. Total ada 410 hewan kurban yang terdiri dari 220 ekor kambing, 189 ekor Sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina. Semuanya dibeli menggunakan uang Putra tanpa sponsor.

Berita Terkait :
Saksikan Juga