Edukasi Investasi Kian Happening, Tebar Tips Sukses di Masa Pandemi

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Seiring makin pesatnya pengembangan strategi sektor ekonomi di seluruh dunia saat ini, kebutuhan akan metode edukasi finansial pun menjadi cukup krusial. Berbagai hal terkait inovasi pengelolaan keuangan pun terus diburu dan dipelajari.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Kini, para pelaku industri jasa keuangan pun kian gencar menyodorkan sederet upaya meningkatkan skema dan strategi mengembangkan kemampuan pengelolaan bisnis tersebut.

Dan salah satu event yang konsisten mengedukasi masyarakat dalam mengembangkan skill investasi dan finansial digital kembali bergulir dalam gelaran Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020.

Sekolah di Papua Barat Menyambut Workshop Daring Literasi Digital dengan Antusias

Dalam IBW 2020 kali ini, Tokocrypto selaku penyelenggara mendorong para pelaku bisnis finansial digital untuk memahami lebih dalam tentang penerapan blockchain dalam kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Layanan Telemedis Jadi Solusi Jitu Periksa Kesehatan di Tengah Pandemi

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Tokocrypto merupakan pusat pendidikan dan berita terkait teknologi blockchain melalui kolaborasi yang erat dengan komunitas Blockchain, universitas, pemerintah serta masyarakat di Indonesia dan Asia Tenggara. Ajang rangkaian seminar blockchain terbesar di Indonesia tersebut akan berlangsung pada 18-27 Agustus mendatang.

Nantinya, event tersebut bakal mengulas dan menggelar diskusi soal industri keuangan maupun blockchain yang tengah jadi topik hangat perbincangan sebagai alternatif menjaga peluang bisnis dan investasi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Apabila tahun lalu IBW menawarkan beragam bahasan dari pelaku proyek blockcain tanah air maupun manca negara, maka tahun ini akan fokus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi).

Selain fokus membahas tentang DeFi, penyelenggaraan seminar IBW kali ini juga sedikit berbeda. Apabila tahun lalu dilakukan di berbagai kota secara offline, maka kali ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

Makin bergeliatnya penggunaan Bitcoin sebagai aset bisnis dan finansial, mendorong pula makin pesatnya kebutuhan akan wadah edukasi pengelolaan strrtegi dari para pelaku proyek blockcain Tanah Air maupun manca negara.

“Indonesia Blockchain Week adalah sebuah perwujudan dari visi Tokocrypto untuk menjadi pusat edukasi blockchain di Indonesia. Walaupun dalam keadaan sulit seperti sekarang ditengah pandemi COVID19, kami percaya bahwa virtual webinar ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang baik karena dapat mudah diakses dimanapun dan oleh siapapun yang ingin memahami lebih jauh tentang industri ini”, kata Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya