Ragam Ide Hiasan Nuansa Merah Putih Sambut HUT Kemerdekaan

Hiasan 17 Agustus
Sumber :
  • instagram

VIVA –  17 Agustus yang diperingati sebagai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia selalu semarak dirayakan. Sejumlah dekorasi atau pernak-pernik bertema merah putih sudah mulai dipasang di berbagai sudut jalan.

Kisah Inspiratif Kolaborasi Bintaro Design District dan Atesonhome

Bukan hanya di jalan, sejumlah masyarakat juga tidak enggan mendekorasi rumah mereka dengan tema merah putih untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus. Ada sejumlah ide pernak-pernik serba merah putih yang bisa kamu buat di rumah untuk mempercantik tampilan rumah.

1. Selain memasang bendera merah putih di tiang bendera rumah. Kamu juga bisa menggunakan bendera merah putih plastik mini yang dijual di pasaran. Kamu bisa buat bendera itu mengelilingi area halaman rumah, atau bisa digunakan sebagai hiasan di depan pintu.

Ucapan Valentine, Ballooney Ciptakan Keajaiban di Kolam Terdalam Se-Asia Tenggara
5 Ide Kreatif Bikin Pernak-pernik Imlek, Gampang Banget Cuma dari HP

Baca juga: KPAI Ungkap Bahaya Konten Porno di Sekolah Virtual
  
2. Untuk mempercantik area pekarangan, kamu juga bisa menyulap bekas gelas plastik menjadi hiasan cantik. Kamu bisa mengecat gelas plastik itu dengan warna merah dan putih, pasang secara bergantian merah-putih-merah-putih. Untuk mempercantik hiasan itu, kamu bisa gunakan lampu kecil kerlap-kerlip untuk dinyalakan di malam hari. Pasti cantik.

3. Untuk hiasan merah putih lainnya kamu juga bisa menggunakan kertas krep yang digunting yang dibentuk menjadi lampion atau hiasan dinding lainnya.

4. Kalau kamu pecinta bunga, bisa juga hias rumah kamu dengan bunga mawar merah dan putih dan masukkan ke dalam vas untuk ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

5. Kamu juga bisa membuat hiasan bertema merah putih lainnya, misalnya membuat slinger dan pita merah putih yang digunting tipis-tipis. Kemudian balutkan dengan slinger dan bisa pajang slinger tersebut di tempat yang kamu inginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya