Miris, Ada Pasien COVID-19 Diperkosa Supir Ambulans

Ilustrasi wanita menangis.
Sumber :
  • Pexels/Kat Jayne

VIVA – Seorang pasien penyakit virus corona atau COVID-19 diduga diperkosa oleh seorang supir ambulans. Miris, gadis 19 tahun itu dijemput ambulans saat dirinya tengah kesulitan menghadapi serangan virus corona tersebut.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Insiden itu terjadi di distrik Pathanamthitta, pusat Kerala, India saat dibawa ke rumah sakit pada Sabtu malam kemarin. Polisi kini menangkap pengemudi bernama Noufal yang berusia 25 tahun, dalam beberapa jam setelah kejahatan tersebut dilakukan, begitu dikutip dari laman The Indian Feed, Selasa, 8 September 2020.

Baca Juga: David Beckham dan Victoria Diduga Positif Virus Corona

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Ternyata, Noufal juga memiliki riwayat kriminal dalam sidang kasus percobaan pembunuhan yang tertunda terhadapnya sejak 2019. Polisi juga mengatakan dia belum memperoleh sertifikat izin wajib sebelum bergabung sebagai pengemudi dengan kondisi kesehatan negara layanan ambulans departemen, yang dioperasikan oleh Layanan Manajemen Darurat GVK EMRI.

Kepala polisi KG Simon mengatakan bahwa pengemudi tersebut menjemput korban dan seorang wanita lain, seorang pasien virus corona berusia 40 tahun, dari Adoor. Gadis 19 tahun itu harus dirawat di Pusat Perawatan Pertama Kali COVID-19 di Pandalam dan wanita lain itu dibawa ke pusat COVID-19 di Aranmula, sekitar 4 km jauhnya.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Setibanya di Aranmula, ia menurunkan wanita berusia 40 tahun itu di sana, dan kemudian berangkat ke Pandalam bersama gadis tersebut. Dalam perjalanannya, pengemudi itu diduga mengambil jalan memutar dan menempuh jarak sekitar 18 km. Dalam perjalanan, dia menghentikan ambulans di tempat terpencil dan memperkosa pasien tersebut di dalam kendaraan sebelum membawanya ke pusat COVID-19.

Pengemudi itu mengancam wanita itu dengan konsekuensi yang mengerikan jika dia angkat bicara. Namun, wanita itu tetap memberi tahu dokter tentang insiden pilu tersebut saat dirawat di rumah sakit.

"Tampaknya itu kejahatan terencana. Sopir mengambil jalan memutar… Kami sudah mengumpulkan semua bukti. Kami akan mempercepat persidangan untuk memberikan hukuman yang ketat kepada terdakwa," kata KG Simon.

Belakangan, pemeriksaan medis memastikan adanya serangan seksual. Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Negara KK Shailaja menyebut insiden itu tidak manusiawi dan berkata seharusnya itu tidak terjadi.

Pejabat kesehatan mengatakan Naufal direkrut untuk sementara dan mereka sedang menyelidiki bagaimana dia mendapatkan pekerjaan itu terlepas dari catatan kriminalnya. Pejabat di kementerian kesehatan mengatakan departemen akan memerintahkan penyelidikan.

Namun, setelah insiden tersebut, otoritas kesehatan memberikan instruksi ketat bahwa setiap ambulans harus memiliki setidaknya dua karyawan dan perawatan khusus harus diberikan jika ada pasien wanita di dalamnya. Mereka juga meminta bantuan polisi untuk memverifikasi pendahulu semua pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya