5 Tempat di Dunia Bikin Bulu Kuduk Merinding

Desa boneka di Jepang
Sumber :
  • rd.com

VIVA – Setiap tempat di daerah atau negara tertentu pasti memiliki keunikan tersendiri. Entah keunikan dari sisi bentang alam atau bahkan kebiasaan dari penduduk sekitar. Ada yang bikin kagum atau bahkan bikin bulu kuduk merinding. 

Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Sejumlah tempat di berbagai belahan dunia berikut ini bisa dibilang memiliki kesan yang bikin penasaran sekaligus bikin deg-degan. Seperti apa? Berikut ini lima tempat yang bikin bulu kuduk merinding seperti dilansir dari laman RD.

Desa boneka di Jepang

Top Trending: Bobon Santoso Tantang BEM UI hingga Warga Turki Tak Mengenal Nama Waktu Shalat

Jika umumnya sebuah desa dihuni oleh manusia, namun desa Nagoro di Shinjuku Jepang ini dihuni oleh ratusan boneka mengerikan seukuran manusia yang memiliki kemiripan dengan penduduk mereka. Dan menjadi desa paling menakutkan yang pernah ada.

Baca juga: Sempat Ingin Pisah, Michelle Obama Ungkap Rahasia Langgeng Pernikahan

Turki Menolak Pertemuan Trilateral Antara Armenia, AS dan UE Karena Ketidakhadiran Azerbaijan

Patung-patung itu menempati sisi jalan, ruang-ruang kelas yang kosong, dan bahkan tampak melakukan pekerjaan di jalan. Pertimbangkan mengunjungi salah satu negara "berbahaya" ini yang lebih aman dari yang Anda kira.

Kota hantu Namibia

Kota Kolmanskop di gurun Namib dulunya merupakan tujuan yang berkembang untuk para penambang berlian Eropa, tetapi hari ini semua yang tersisa adalah bangunan sepi yang perlahan-lahan ditelan oleh bukit pasir.

Kota hantu di Namibia

Turis diundang untuk menjelajahi kota hantu yang menakutkan dan belajar lebih banyak tentang sejarahnya dari museum di tempat.

Taman hiburan bawah tanah di Rumania

Pernah terbayang menikmati taman hiburan di bawah tanah? Jika belum, cobalah mendatangi sebuah tambang garam Salina, Rumania. Terletak 400 kaki di bawah tanah, di sana Anda akan menemukan amfiteater, arena bowling, lapangan pingpong, dan lapangan golf mini.

Tambang yang berumur 2000 tahun ini dulunya adalah tempat perlindungan dari bom Perang Dunia II, dan kemudian berubah fungsi menjadi pusat penyimpanan keju. Kini tempat itu diubah menjadi objek wisata yang tidak mungkin di tahun 1990-an.

Museum rambut di Turki

Museum rambut di Turki

Pada tahun 1979, seorang perajin Turki telah mengumpulkan begitu banyak potongan rambut dari pengunjung wanita sehingga ia memutuskan untuk memajangnya di sebuah museum di bawah studionya di Cappadocia. Hingga kini, dinding dan langit-langit bangunan bawah tanah telah dipenuhi rambut yang disumbangkan oleh 16.000 wanita. 

Pasar jimat di Togo

Di negara Togo, Afrika Barat, Anda dapat menemukan pasar jimat Voodoo terbesar di dunia. Meja-mejanya diisi dengan kepala buaya, kaki gajah, cakar monyet, dan tengkorak kuda. Bagian-bagian tubuh yang menusuk tulang dianggap menyembuhkan segala sesuatu mulai dari penyakit hingga masalah hubungan juga ada di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya