Kenal Lebih Dekat dengan Cicha Siregar, Rela Diendorse Secara Gratis

Cicha Siregar
Sumber :
  • Ist

VIVA – Cicha Siregar, wanita belia ini sudah termasuk sukses sebagai entrepreneur di bidang fashion dan kuliner. Usahanya berkembang di dua kota, Jakarta dan Medan. 

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Sejak kecil Cicha terbiasa untuk hidup mandiri. Apalagi ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang sudah sejak kecil diajari mandiri dan tidak menggantungkan apa-apa dari orang lain. 

"Dari berbagai pilihan profesi, Cicha lebih suka memfokuskan diri di dunia bisnis," katanya saat berbincang melalui telepon baru-baru ini.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Baca juga: Berawal dari Influencer, Jovi Adhiguna Ketagihan Bisnis Kuliner

Awalnya Cicha menjalani beberapa usaha antara lain, bisnis event organizer, bisnis travel dan sebagainya. Namun kemudian Cicha memfokuskan dirinya pada bisnis fashion dan kuliner.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

Untuk bisnis fashion, Cicha benar-benar memulainya dari otodidak. Ketertarikannya di dunia fashion diawali dari kesukaannya mengenakan busana-busana karya desainer baik dalam dan luar negeri.

Persahabatannya dengan desainer asal Medan, Ansoe, memacunya untuk  belajar desain. Lalu perlahan ia memberanikan diri membuat gaun-gaun rancangannya sendiri. Sejak empat tahun lalu  yang ternyata disambut baik oleh para sahabatnya.

Chica lalu merintis bisnis fashionnya yang menggunakan nama cs.ccofficial. Hingga akhirnya dijadikan langganan oleh beberapa selebriti dan sosialita, beberapa diantaranya aktris Tengku Dewi dan Citra Anggun.

Tak puas sampai di situ, Cicha mendirikan butiknya di Jakarta Selatan yang  menjual khusus baju impor ready to wear-nya. Dia tak sembarangan dalam memilih fashion item yang dihadirkan di butiknya.

Khusus untuk baju impor, dia memberi nama labelnya CS.CCdaily. Dia juga punya bisnis sampingan khusus menjual barang-barang second high brand atau preloved branded yaitu cs_thelabel.

"Mereka melihat aku selera fashionnya tinggi dalam bergaya. Jadi setiap foto yang diunggah banyak disukai sama follower di instagaram," ujar Cicha.

Di bisnis kuliner, Cicha tengah mengembangkan kafenya Salad Premium. Keunikan kafe ini adalah hanya menyediakan kuliner sehat. 

Menu yang disediakan di Salad Premium Jakarta adalah salad buah sebagai menu utamanya. Salad itu menggunakan buah-buahan yang segar. Ia juga mengklaim sajiannya rendah kalori dan memakai bahan-bahan premium.

“Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung,” katanya.

Saat ini Cicha bahkan dengan ikhlas menerima titipan beberapa produk milik sahabatnya diendorse di sosial medianya. Bagi Cicha, sebagai entrepreneur ia harus terus semangat dan  terus memberikan motivasi orang-orang di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya