Letakkan Sabun Batang di Bawah Sprei, Manfaatnya Mengejutkan

Ilustrasi sabun batang.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Tidak sedikit orang yang mempercayai pengobatan alami dan buatan sendiri untuk mengatasi penyakit dan masalah kesehatan mereka. Selain efektif, pengobatan alami juga tidak menimbulkan efek samping.

Viral Tempat Tidur Mewah Dibanderol Rp1 Miliar, Netizen: Nyicil Berapa Kali Reinkarnasi

Selain itu, cara alami juga jauh lebih murah, aman dan mudah digunakan. Di sisi lain, pernahkah kamu mendengar tentang sindrom kaki gelisah?

Dilansir Healthy Food House, Selasa 22 September 2020, kondisi medis umum ini sudah memengaruhi sekitar 50 persen populasi dan ditandai dengan kram kaki di malam hari. Ini sebenarnya adalah kelainan neurologis yang menyebabkan ketidaknyamanan di kaki saat beristirahat.

Harga Kasur Baru Nagita Slavina Bikin Netizen Menjerit

Baca juga: WHO Akhirnya Setujui Herbal untuk Obat COVID-19

Rasa sakitnya akan bertambah parah jika kamu menggerakkan kaki saat kram. Kondisi ini paling sering disebabkan oleh dehidrasi, kekurangan vitamin dan mineral serta olahraga yang berlebihan. Namun, bisa juga disebabkan oleh kehamilan, penyalahgunaan alkohol, diabetes dan gagal ginjal.

TKDN Capai Target, Alat Kesehatan Buatan Indonesia Bahkan Sudah Banyak Diekspor

Kabar baiknya, ternyata meletakkan sabun batang di bawah sprei saat tidur, bisa meredakan gangguan ini.  

Lebih dari 42 persen orang yang menderita kondisi ini melaporkan efek positif setelah mencoba trik tersebut. Dokter percaya bahwa efek menguntungkannya karena kandungan magnesium yang terdapat pada sabun. 

Karena sifatnya yang menenangkan, Dr. Oz menyarankan sabun lavender sebagai pilihan terbaik. Pillih sabun batang berbahan dasar minyak esensial yang alami. Orang-orang yang sudah mencobanya, mengklaim bahwa cara ini sangat efektif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya