Reaksi Warganet Soal Video Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19

Protokol pemakaman jenazah COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19. Yang membuat video viral itu mencuat terdengarnya suara tertawa saat prosesi pemakaman tersebut. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam unggahan video dari akun Instagram @ndorobeii, terlihat sejumlah petugas berpakaian APD lengkap tengah melakukan pemakaman di malam hari.

Dalam awal video terlihat sejumlah petugas ramai-ramai menaruh jenazah dalam peti jenazah dengan protokol COVID-19 itu ke dalam liang lahat. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

" 1..2..3," begitu bunyi suara para petugas. Namun tidak lama suara para petugas berpakaian lengkap APD itu, terdengar suara tertawa seorang wanita.

Baca juga: Merinding, Viral Suara Wanita Tertawa saat Pemakaman Pasien Corona

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

“Ada suara tertawa, pakailah headset kalian.. Terlihat pemakaman sesuai protokol covid dengan pakaian APD lengkap,” tulis keterangan unggahan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang di dapat, diketahui pada proses pemakaman tersebut semua petugasnya adalah pria. Menurut informasi, tak ada satupun wanita pada saat proses pemakaman.

Dalam video berdurasi 55 detik itu, suara wanita tertawa dalam prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 tersebut tidak hanya sekali terdengar.

Suara tersebut muncul sebanyak dua kali dalam video wanita tengah tertawa yang cukup keras.

Sontak saja, unggahan itu menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit dari netizen yang merasakan merinding usai mendengar suara wanita tertawa dalam prosesi pemakaman tersebut.

"Bayangin deh kalo kita ada di dalam petinya.. Tengah malem ditinggalin pula... Bayangin aja dulu," komentar netizen.

"Ah baru aja mau merem mana sendirian kan jd pengen ditemenin," komentar netizen.

"Noh kuntilanak aja tertawa melihat ini," ujar netizen lain. "Ga pake headset aja kedengeran anjim," ujar netizen lainnya.

Di sisi lain, sejumlah netizen juga berpendapat bahwa ketawa itu bisa berasal dari pemukiman di sekitar pemakaman.

"Suara orang ketawa itu.. Coba kamernya ngadep belakang pasti rumah2 warga," komentar netizen lain.

"Fixx disebelah komplek makam ada kampung yg lagi ngadain hajatan dangdutan makanya rame org pada ketawa," ujar netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya