Wanita Bertangan Palsu Buat Video Tutorial Make-up

Kaitlyn Dobrow, beauty vlogger bertangan palsu
Sumber :
  • YouTube Kaitlyn Dobrow

VIVA.co.id – Jika sering mengeluhkan penampilan Anda yang selalu terlihat kurang sempurna, mungkin Anda harus belajar pada Kaitlyn Dobrow, seorang beauty vlogger yang memamerkan kemampuannya memoles diri, meski tidak memiliki tangan sama sekali.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Menurut laman Daily Mail, vlogger berusia 21 tahun ini kehilangan empat anggota tubuhnya pada 2013, karena terkena serangan bakteri meningitis. Meski penyakit itu telah menghilangkan sepasang tangan dan kakinya, tetapi tidak kemampuannya bermain dengan alat kosmetik.

Dalam video terbarunya yang diunggah ke YouTube, Kaitlyn memperlihatkan tutorial riasan yang bisa menginspirasi banyak orang. Dia membuktikan bahwa setiap wanita bisa menjadi cantik, jika memiliki tekad.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Tiga tahun lalu, Kaitlyn hampir kehilangan nyawa dan dirawat selama enam bulan di ruang perawatan intensif (ICU), setelah kepala dan tubuhnya didera sakit yang hebat hingga mengancam jiwanya.

Meningitis yang diderita menyebabkan darahnya menggumpal dan tidak bisa mengalir ke beberapa anggota tubuh, sehingga mengakibatkan beberapa bagian tubuhnya harus diamputasi dan menjalani beberapa operasi. Dia juga harus menjalani transplantasi kulit, karena infeksi membuat tubuhnya mengalami luka bakar level tiga.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Namun, berkat sikap positif yang dimilikinya, Kaitlyn segera bangkit dan mulai mencapai kemandiriannya. Pertama, dia menggunakan kursi roda, kemudian menggunakan kaki palsu. Meski masih membutuhkan bantuan ibunya, Kathi, untuk memandikan dan mengganti baju, tetapi Kaitlyn mengerjakan keperluan sehari-harinya sendiri, termasuk berdandan.

Kemampuan meriasnya pun tidak sebatas membubuhkan perona, atau maskara. Tetapi, dalam video pertamanya yang diunggah dua pekan lalu, Kaitlyn menunjukkan dia menguasai berbagai alat make-up yang dimilikinya.

Video dimulai dengan memperlihatkan Kaitlyn yang duduk di kursi, di depan sebuah kamera dan mengtakan ingin menunjukkan membuat riasan mata yang sederhana dan lipstik tebal. Dia tidak menggunakan tangan palsu di tangan kirinya yang baru dia dapat Januari lalu, tetapi dia mengandalkan tangan palsu kanannya yang bercorak macan tutul. Tangan palsu itu diikatkan ke tubuhnya dan memiliki alat mengenggam di ujungnya.

Langkah pertama, dia mengaplikasikan primer eyeshadow dari Urban Decay menggunakan kuas Sephora yang dijepit di tangan palsunya. Lalu, dia merias kelopak matanya. Terlihat sekali kalau Kaitlyn sudah sangat profesional meski, beberapa kali alat rias yang dipegangnya jatuh.

Kaitlyn Dobrow, beauty vlogger bertangan palsu

Selanjutnya...

Video berlanjut dengan Kaitlyn yang mulai membuat eyeliner di kelopak matanya. Dia juga terlihat mahir menggambar garis di matanya dan beberapa kali mengulanginya untuk menebalkan. Hasilnya pun terlihat bagus.

Sementara itu, ketika menggunakan maskara, dia menggunakan mulutnya untuk memegangnya lalu mengoperasikan tangan palsunya untuk memulaskan maskara. Terakhir, Kaitlyn mencerahkan tampilannya dengan pulasan lipstik merah tua di bibirnya. Meski dia mengakui ada sedikit gemetar, saat memoleskannya, tetapi tidak ada hasil pulasan yang meleset.

Sejak diunggah, video Kaitlyn sudah ditonton hingga 6.000 kali. Beberapa hari lalu, dia mengunggah lagi video lain yang menunjukkan bagaimana membuat riasan smoky eye bergliter dengan lipstik abu-abu.

Beberapa komentar pun membanjiri video Kaitlyn yang memuji kemampuan dan keteguhannya. "Kamu cantik. Saya terkesima dengan bagaimana tangkasnya seseorang menggunakan tangan palsu," tulis netizen.

Di luar kemampuan luar biasa dan perkembangan yang dilaluinya, Kaitlyn dalam sebuah wawancara pernah mengatakan, kehilangan dua tangan membuatnya lebih frustasi ketimbang ketika kehilangan dua kakinya.

"Tangan yang sangat membuat saya sangat sedih. Lebih kepada mental. Saya ingat terapis saya dulu mengatakan, jika kamu frustasi, semua akan terasa lebih berat. Otot kamu akan tegang. Kamu hanya harus rehat saja," ujar Kaitlyn.

Terapis itulah yang mengajarkannya bagaimana merias wajah. Terapis bernama Lisa Deshaies dengan telaten melatih Kaitlyn bagaimana menggenggam kuas dan maskara. Selain merias wajah, Kaitlyn juga bisa menulis, menyapu, melipat pakaian, dan makan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya