Cukup Tidur dengan Kostum Ini, Anda Bisa Dapat Rp5,8 Juta

Ilustrasi tempat tidur.
Sumber :
  • Pexels/Kristin Vogt

VIVA.co.id –  Pernahkah Anda membayangkan bekerja selama satu hari dan dibayar Rp5,8 juta. Pekerjaan yang Anda lakukan pun cukup sederhana: tidur.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Pekerjaan unik ini bisa Anda temukan di Jepang. Sebuah rumah produksi di Negeri Sakura itu berani membayar cukup besar per harinya hanya untuk tidur. Alhasil dalam waktu singkat, pekerjaan tersebut menjadi bahan perbincangan di dunia maya. 

Pekerjaan sampingan ini merupakan bagian dari acara pembukaan film animasi Hirune Hime (Putri Tidur) yang disutradarai oleh Kenji Kamiyama. Film itu, seperti dilansir Rocketnews24, menceritakan tentang Kokone Morikawa, seorang gadis sekolah menengah atas yang memiliki kemampuan khusus 'tidur siang.'

Ngeri, Detik-detik Nenek dan Cucunya Diserang Banteng

Kebiasaan tersebut membuat dia harus melakukan pencarian demi menemukan maknanya jika mimpi tersebut terus berulang dan sama. 

Mereka yang melamar untuk pekerjaan sampingan ini cukup mengerjakan tugas yang diminta, yakni tidur, seperti sang tokoh protagonis di film kartun. Adapun bayaran sebesar Rp5,8 juta, termasuk biaya transportasi, bantal, penutup mata, penutup telinga dan camilan. Mereka juga akan mendapat bantal dengan tanda tangan dari semua pemeran film. 

Bikin Iri, Intip Perayaan Ulang Tahun Mewah Nenek Terseksi di Dunia

Tapi, tentu saja ada syarat yang perlu diperhatikan. Mereka harus mengenakan kostum yang menyerupai robot dalam film itu sendiri saat tidur. Kontes digelar rupanya untuk mendorong warga Jepang yang ingin bermimpi, ingin pergi dalam petualangan untuk menemukan jati diri, atau bahkan untuk mereka yang tidak pernah mendapat tidur cukup. (hd)

BBC Indonesia

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Para tersangka penipu itu tak hanya mengiming-imingi dokter itu dengan kekayaan, tapi juga berpura-pura berperan sebagai jin.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2020