Tanaman Hias di Meja Kantor Bantu Sehatkan Pernapasan

Ilustrasi bunga.
Sumber :
  • Pexels/Kaboompics

VIVA.co.id – Jika Anda merasakan suasana kantor terasa kurang sehat dan segar, coba perhatikan di sekeliling Anda, apakah ruang kerja Anda memiliki sirkulasi udara yang baik?

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Sirkulasi udara yang baik membawa pasokan oksigen, sehingga membuat tubuh tetap kecukupan oksigen meskipun Anda ada di ruang ber AC sepanjang hari.

Jika ruangan kerja Anda tidak ada lubang ventilasi udara sama sekali, hal itu bisa disiasati dengan menaruh beberapa tanaman hias di sudut meja Anda. dengan adanya tanaman segar di ruang kerja Anda, tidak hanya mempercantik ruangan, beberapa tanaman ini mampu memberikan pasokan oksigen yang cukup.

Lagi, SYL Minta Pindah Karena Oksigen di Rutan KPK Kurang: Paru-paru Saya Setengah

Seperti dilansir dari laman Medical Daily, berikut ini  Berikut beberapa tanaman yang mampu hidup di dalam ruangan AC sekaligus menyehatkan..

1. Bunga lily

Geger Para Pemain Timnas Hampir Meninggal Gegara Pesawat Rusak

Bunga putih cantik dan daun hijau ini mampu tumbuh dengan sedikit cahaya, sehingga cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Selain itu, tanaman ini mampu menyerap trichloroethylene, yaitu polusi udara dalam ruangan yang disebarkan melalui tinta printer, cat air, dan sebagainya.

2. Spider plant

Kumpulan daun hijau yang panjang dan ramping ini dapat ditaruh di ruangan dengan cahaya medium. Tanaman ini sangat efektif menyaring formaldehyde dari udara, yakni polusi udara dari produk kayu, plastik dan karpet.

3. Bunga daisy

Bunga dengan kelopak besar dan berwarna-warni serta daun hijau yang mengelilinginya, membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Bunga ini dapat menyerap benzene, yaitu polusi udara dari tinta dan plastik di sekelilingnya.

4. Golden pothos

Kecantikan daun yang merambat ini terlihat dari paduan warna hijau dan kuning di tengah. Tidak hanya cantik dan mudah dirawat, tanaman ini mampu menyerap polusi dari formaldehyde, sehingga membuat tubuh tetap sehat dan segar.

5. Areca palem

Tanaman tropis ini seringnya ditemukan di luar ruangan. Cahaya matahari yang mengarah langsung, membuatnya memiliki kelembapan alami. Bahkan, menurut NASA, tanaman ini merupakan yang paling baik dan efisien dalam purifikasi udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya