Produk Hasil UKM Bisa Buka Lapak di IKEA

Kerjasama IKEA dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Guna mendorong dan memperkenalkan produksi lokal, perusahaan ritel furnitur asal Swedia, IKEA menyediakan ‘Teras Indonesia’ yaitu tempat khusus bagi sejumlah UKM  untuk membuka lapak atau berjualan di dalam toko IKEA di kawasan Alam Sutera, Banten.

IKEA Melihat Cuan dari Furnitur Gaming

Dibukanya Teras indonesia ini merupakan bentuk kerjasama IKEA dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), lembaga nirlaba milik Astra International.

Dengan adanya kerja sama tersebut, IKEA diharapkan menularkan ilmu dan pengalamannya kepada UKM binaan YDBA agar dapat naik kelas menjadi produsen kelas dunia. IKEA juga mendorong minat masyarakat terhadap produk buatan Indonesia.

Hakim PN Tangerang Tolak Eksepsi IKEA

"Kami senang dengan dibukanya Teras Indonesia di Toko IKEA yang menghadirkan rangkaian produk dan aksesoris produk buatan UKM," ujar Mark Magee saat di konferensi pers di Toko IKEA, di Alam Sutera, Banten, Kamis, 2 Maret 2017.

Sebanyak tiga UKM binaan YDBA menghadirkan beragam jenis produk setiap akhir pekan sepanjang 2017, tak hanya itu , nantinya UKM binaan tersebut juga mendapat pelatihan dalam hal bisnis dari IKEA.

Ingin Produk UKM RI Naik Kelas, Menteri Teten Gandeng IKEA

"Nanti setiap UKM yang berpartisipasi diberikan pengetahuan tentang standar penampilan dan berbagai informasi mengenai perencanaan menata furnitur dan lain-lain," tuturnya.

Ilustrasi Restoran McDonald's

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin, balas dendam kepada perusahaan-perusahaan yang angkat kaki dari Rusia sebagai sanksi atas invasinya ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022