Desain Interior Budaya Bisa Jadi Alternatif di Tahun 2017

Jamie Durie (Kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Berbicara soal tren desain interior rumah tentu berubah-ubah setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, banyak tren yang disukai berbau budaya asal Indonesia. Hal itu bisa dilihat, sekarang banyak rumah-rumah yang memasukkan aksesori berbau budaya ke dalam rumah mereka.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Hal  tersebut diungkapkan Jamie Durie, desainer selebriti terkenal yang juga seorang juri dan presenter program televisi reality show ‘The Apartment’.

"Kita bisa membawa kultur dari Indonesia sendiri, kita juga bisa membawa bahan-bahan dari Indonesia sendiri," ujar Jamie saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2017.

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Menurut pria asal Amerika Serikat ini, desain interior kultur yang dimiliki oleh Indonesia tidak kalah cantik dengan karya-karya desain dari negara lain. Contohnya resor-resor di pulau Bali, di mana banyak bangunan yang kaya interiornya, kaya dengan corak nuansa budaya Bali.

"Kita bisa melihat desain Amerika, Australia bagus. Tapi kita juga harus bangga dengan desain kultur dari Indonesia sendiri," katanya.

Bangun Rumah Pertama dengan Hasil Endorsement, Kisah Inspiratif Cindy Govina Djuari

Jamie juga menuturkan, apalagi saat ini sumber daya alam milik Indonesia masih terbilang mencukupi dan bisa dimanfaatkan untuk mempercantik hiasan rumah, dengan ukiran-ukiran kayu.

"Kita masih bisa memakai aksesori dari pengrajin-pengrajin yang terbuat dari kayu, dan itu masih banyak ditemui di Indonesia," kata Jamie.

Ilustrasi Desain Interior

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dalam menciptakan suasana yang diinginkan, desain interior memegang peranan penting. Salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan warna cat dinding.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024