Mahasiswa RI ke Final Kompetisi Wirausaha Muda Asia Pasifik

Kompetisi Asia Pacific Regional Global Student Entrepreneur Award (GSEA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Wakil Indonesia, Yasa Singgih, seorang mahasiswa Marketing Communication dari Bina Nusantara University berhasil maju ke tahap grand final dalam kompetisi Asia Pacific Regional Global Student Entrepreneur Award (GSEA) yang diselenggarakan oleh Entrepreneurs Organization (EO) Indonesia.

Pilih Ketua Umum Baru, Hipmi Gelar Debat Terbuka

Yasa, dengan platform jual beli fesyen khusus laki-laki muda ini, bersama dengan dua finalis lainnya dari Singapura dan Malaysia berhasil mengalahkan mahasiswa lain yang mewakili Filipina, Taiwan, Korea, Japan, Hong Kong, dan juga China.

Nantinya, pemenang dari kompetisi ini akan menerima penghargaan sebagai pemenang Regional Asia Pacific GSEA dan mendapatkan hadiah berlibur ke Bali.

OJK: Pemuda Harus Mau Jadi Pengusaha, Kalau Semua PNS Negara Rugi

Selain itu, Imelda Harsono, GSEA Chair Indonesia, mengatakan bahwa seluruh peserta akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding kembali dalam perlombaan global GSEA di Frankfurt pada April 2017, dan kesempatan memenangi hadiah total US$400 ribu dalam bentuk tunai dan bantuan bisnis.

"Para mahasiswa yang datang ini menginspirasi seluruh anggota EO dan para pengusaha muda Indonesia, dengan kegigihan, nilai-nilai yang dimiliki dan semangat kewirausahawan mereka. Saya harap berbagi pengalaman ini akan meningkatkan potensi pengusaha muda lokal," kata dia.

Jokowi Ajak Relawan Pengusaha Muda Hijrah

Sebagai informasi, GSEA adalah program dari Entrepreneurs Organization yang merupakan program penghargaan utama dunia bagi mahasiswa pengusaha. GSEA memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun jaringan di seluruh dunia dan juri yang terdiri atas VIP entrepreneur.

Dalam beberapa tahun terakhir, mahasiswa yang pernah mengikuti ajang ini di seluruh dunia telah menghasilkan ribuan lapangan pekerjaan dan jutaan dolar pendapatan. Mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini pun merupakan penanggung jawab utama dari sebuah usaha yang telah berlangsung paling tidak enam bulan. (art)

Program Pengusaha Muda Brilian dari bank BRI.

BRI Akselerasi Pelaku Usaha UMKM Muda, Lewat Pengusaha Muda Brilian

Para pengusaha muda dapat naik kelas dan memiliki kualitas daya saing.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2020