Memiliki Anak di Usia 30 Tahun, Peluang Karier Lebih Baik

Ibu dan anak.
Sumber :
  • pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Memiliki anak di usia sebelum 30 tahun, ternyata dapat menjadi indikasi pendapat seseorang. Sebuah studi menyebutkan bahwa pendapatan lebih besar cenderung dimiliki wanita yang memiliki anak di usia setelah 30 tahun.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal online PLOS ONE, menyebutkan bahwa pendapatan wanita yang memiliki anak di usia sebelum 30 tahun, lebih rendah dibandingkan wanita yang memiliki anak di usia 31 tahun. Para wanita tersebut tepatnya berusia sebelum 25 tahun dan tanpa ijazah perguruan tinggi.

"Penemuan ini melihat keuangan yang didapatkan oleh wanita seiring dengan pilihannya untuk melahirkan dan kariernya. Studi kami menganalisa wanita usia 25 hingga 60 tahun untuk melihat kapan waktu mereka memiliki anak pertamanya," ujar Man Yee Leung, PhD.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Dikutip dari laman Science Newsline, Raul Santaeulalia selaku asisten profesor ekonomi menjelaskan bahwa memiliki anak memang berpotensi dengan karier yang dimiliki seorang ibu. Para wanita yang memiliki anak di usia sebelum 30 tahun, berpotensi kehilangan pendapatannya yang jika dihitung, sama banyaknya dengan pendapatannya sepanjang dua tahun lamanya.

"Anak bukan merusak karier, tapi semakin cepat ia dilahirkan, semakin besar pula seorang wanita berjuang dengan pendapatan yang kelak ia miliki. Terlihat adanya keterlambatan pendapatan yang dimiliki usai melahirkan anak," ujarnya.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Para peneliti menghitung rata-rata pendapatan ini karena adanya tren memperlambat usia dalam memiliki anak. Kini, keinginan untuk mengejar karier semakin menjadi tren yang membuat para wanita menginginkan pendapatan yang lebih banyak sebelum memiliki anak.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Artis kontroversial Nikita Mirzani kembali melontarkan komentar pedasnya, terhadap hidup putri sulungnya yang di nilai semakin hari semakin memperburuk keadaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024