Wanita Ini Rela Bangkrut Demi Kunjungi Bangkai Titanic

Kapal Titanic
Sumber :
  • REUTERS/Christie's

VIVA.co.id – Renata Rojas sejak kecil bermimpi mengunjungi bangkai kapal Titanic yang ditemukan di dasar laut tiga dekade lalu.

Perangkat Rahasia Canggih Milik AS Berperan Penting Temukan Kapal Selam Titan

Dilansir dari Reuters, tahun depan, perempuan berusia 49 tahun, pekerja bank dan penggemar olahraga menyelam ini, akhirnya bisa mewujudkan mimpinya, dengan harus merogok kocek sebesar $105 ribu, atau sekitar Rp136 juta.

"Saya tidak memiliki apartemen. Saya tidak memiliki mobil. Saya belum pernah ke Everest. Semua tabungan saya habiskan untuk menuju impian saya, pergi ke Titanic," kata Rojas, yang telah berusaha mengunjungi bangkai kapal di tahun 2012 namun dibatalkan.

Bangkai Kapal Selam Titan Dievakuasi, Potongan Tubuh Manusia Ditemukan

“Saya sudah membuat banyak pengorbanan dari waktu ke waktu," ujarnya.

Awal Mei 2018, ekspedisi Oceangate akan meluncurkan serangkaian penyelaman mendalam atas sebuah kapal selam untuk orang-orang seperti Rojas yang ingin melihat kapal karam terkenal itu.

INFOGRAFIK: Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic yang Karam

Perusahaan ini memiliki kapal selam penelitian berawak milik swasta di dunia yang mampu menyelam ke kedalaman Titanic, dengan empat kapal lainnya seperti milik pemerintah.

Kurang melibatkan pihak swasta, ditambah harga yang lumayan untuk perjalanan komersial, adalah alasan utama situs tersebut belum dieksplorasi oleh tim menyelam dalam 12 tahun. Kurang dari 200 orang diperkirakan pernah mengunjungi bangkai kapal.

Semua mengatakan, lebih dari 50 penumpang akan berangkat dari Newfoundland dan perjalanan berlangsung selama delapan hari.

Perusahaan yang berbasis di Washington Everest ini akan meminta sembilan orang pada suatu waktu di sebuah kapal untuk ke situs, dengan masing-masing dari mereka diberi tugas seperti memotret artefak dari bidang puing-puing. Dari sana, mereka akan bergiliran menyelam di kapal selam kecil untuk dapat melihat bangkai kapal raksasa itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya