Cara Sembuhkan Sakit Hati Saat Jagoan Kalah dalam Pemilihan

Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Sedang harap harap cemas menanti siapa pemenang dari Pilkada putaran kedua, hasil penghitungan cepat mengunggulkan salah satu pasangan. Sementara pasangan lain, tertinggal di belakang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Meski terlihat sepele, rasa patah hati pasti ada saat calon pemimpin yang sudah dijagokan kalah dalam penghitungan suara. Persaingan ketat kerap membuat para pendukung atau mungkin bahkan para calon merasa tertekan atau stres.

Untuk menghadapi hal tersebut, berikut ini tujuh langkah mengatasi sakit hati saat jagoan kalian kalah di Pemilihan, dilansir dari Romper

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Baiklah pada diri sendiri

Jangan salahkan diri sendiri, ingat kamu juga berharga, bahwa kamu juga hebat. Berjanjilah untuk lebih memilih mencintai daripada membenci

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Baiklah pada orang lain

Kalah tak berarti harus membenci pendukung pasangan lain bukan? Terutama jika kamu cinta mati dengan pasangan calon idola kamu.

Tidur

Mungkin sulit, tapi cobalah untuk tidur karena itu oenting dilakukan, tidur membantu hal tertentu jadi lebih jernih keesokan harinya.

Mandi busa

Nyalakan lilin, berendamlah dalam busa, dan dengarkan lagu favorit kamu. Tenangkan pikiran, bernapaslah dengan dalam dan ingat bahwa meski semua terlihat dunia seperti akan berakhir, semua tetap berjalan sepetti seharusnya.

Bicarakan

Bicarakan, keluarkan rasa stres, perasaan tak menyenangkan tentang pemilihan. Temukan teman yang tepat untuk membagi perasaan kamu

Jauhkan media sosial

Jauhilah media sosial meski kamu ingin melihat Instagram atau Path. Berikan sedikit kedamaian dalam pikiran setelah pemilihan.

Merajut

Belajar merajut, terus membuat tangan dan jari sibuk, serta otak sibuk akan memberi kesenangan tersendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya