Hari Kartini, Napi Lapas Kerobokan Main Drama

Penghuni Lapas Kerobogan
Sumber :
  • Viva.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id – Cara berbeda dilakukan oleh penghuni Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar untuk memperingati hari Kartini. Mereka menampilkan drama kolosal untuk memperingati Ikon perempuan emansipasi tersebut.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Drama kolosal yang berjudul ‘Cermin Kartini' ini menggambarkan situasi Lapas Kerobokan yang dihuni oleh kaum perempuan. Hampir setiap hari mereka melakukan kegiatan bersih-bersih dan senam. Tak hanya itu, dalam drama itu juga menampilkan berbagai hasil kreasi perempuan penghuni lapas terbesar di Bali itu.

Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Setyo Pratiwi mengakui bahwa drama kolosal ini untuk memperingati hari Kartini. Menurut dia, antusiasme warga binaannya begitu tinggi untuk berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

"Antusiasme warga binaan begitu tinggi untuk mengikuti acara ini," katanya, Jumat, 21 April 2017.

Ia berharap kelak begitu menghirup udara bebas masyarakat kembali dapat menerima warga binaannya seperti biasa. Bagi dia, stigma terhadap perempuan masih begitu kental di masyarakat. Banyak pihak yang melihat sinis terhadap perempuan eks narapidana.

Hebat, Sosok Mazhab Fiqih Ini Bisa Khatam Al-Quran Hingga 60 Kali Selama Ramadhan

"Padahal mereka juga memiliki kemampuan sama dengan perempuan lain di luar lapas. Semoga stigma itu terus terkikis dan tak ada lagi gap atau stigma terhadap mereka. Semoga mereka bisa kuat dan tangguh seperti Kartini," tutupnya.

Kisah Mualaf Crazy Rich Surabaya

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Andy Sugar, yang dikenal sebagai YouTuber dari komunitas Crazy Rich Surabaya, baru-baru ini membahas kisah ibunya, Mama Elly, yang telah memeluk agama Islam atau mualaf

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024