Tujuh Ide Kreatif untuk Mempercantik Dapur

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dapur umumnya menjadi ruang favorit bagi kaum hawa dalam menghabiskan waktunya untuk memasak. Dekorasi perabotan menjadi kunci utama agar para perempuan nyaman untuk memasak.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Mengutip situs Boldsky, tujuh ide kreatif ini bisa jadi bahan rekomendasi dalam merancang ruang dapur agar lebih terlihat ceria dan menarik. Anda bisa nyaman dan betah dalam menyiapkan masakan untuk keluarga.

Tips paling penting adalah menghindari penggunaan dekorasi rumah secara berlebihan. Sebagai gantinya, pikirkan untuk menjadikan barang-barang dapur sebagai bagian dari dekorasi dapur.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih hanya untuk mempercantik dapur. Luangkan waktu dan letakkan beberapa ide inovatif untuk mendapatkan dapur yang sempurna.

Di sini, kita akan membahas beberapa ide kreatif tentang cara mencerahkan dapur. Ini menjamin sesi perombakan yang lengkap untuk dapur Anda, menjadikannya dapur tempat yang lebih sejuk.

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

Manfaatkan mangkuk unik dan piala

Satu hal yang menarik perhatian setiap pengunjung adalah barang dapur seperti cangkir, piring, dan mangkuk. Alih-alih mencari desain biasa, carilah desain unik yang mengalihkan perhatian orang lain.

Gunakan toples

Cobalah untuk memanfaatkan beberapa toples dari desain yang sama dengan ukuran yang bervariasi. Ini akan membuat dapur terlihat lebih tertata dan teratur. Isi dengan biji rempah adalah contoh yang sempurna.

Konsep peralatan makan malam

Peralatan makan malam, yang indah dan unik, menjadi bagian tak terhindarkan dari dekorasi dapur Anda. Jika Anda tidak memiliki tema warna tertentu di dapur, pilih warna kontras yang sesuai dengan warna dinding. Pastikan untuk mengatur dan menampilkannya dengan benar.

Pilih sebuah tema

Daripada membeli semua hiasan atau pernak-pernik yang menarik perhatian Anda, lebih baik membeli barang berdasarkan tema yang Anda inginkan, dengan memadupadankan warna. Ini akan memperbaiki tampilan dapur Anda dalam waktu singkat. Ini lah salah satu ide kreatif yang penting untuk mencerahkan dapur Anda.

Hindari menjadikan dapur seperti galeri seni

Jangan pernah membuat dapur Anda menjadi galeri seni. Jika ingin menggunakan aksen seni, Anda harus memilih item yang melambangkan seni boga. Tidak perlu barang mahal, vas bunga cukup menghiasi dapur.

Warna cerah pada dinding dapur

Akan lebih menarik jika Anda menggunakan warna terang. Ini akan membuat area ini terlihat lebih luas. Jika Anda khawatir membuat dinding lebih kotor, carilah cat yang bisa dicuci. Pilih tema warna sesuai kesukaan Anda.

Perabot tambahan

Luangkan waktu untuk melakukan penelitian yang baik sebelum membeli lemari atau mebel dapur. Perabotan harus memiliki ruang yang cukup untuk menghindari dapur Anda terlihat berantakan. Ini lah salah satu ide kreatif untuk mempercantik dapur Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya