Mitra Driver Gojek Bisa dapat Fasilitas Kredit Rumah

Gojek.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id – PT GO-JEK Indonesia menyatakan, pihaknya memberikan fasilitas perumahan bagi para mitra driver. Hal tersebut, untuk memenuhi kesejahteraan para mitra untuk mendapatkan rumah.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Co-Founder, sekaligus HR Director Gojek Indonesia, Monica Oudang mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa developer, atau pengembang untuk penyediaan rumah. Sementara itu, untuk akses pembiayaan kredit pemilikan rumah, Gojek bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

"Untuk kesejahteraan driver, mitra bisa dapat akses KPR. Gojek kerja sama dengan developer-nya yang sudah punya perumahan dan kerja sama dengan BTN," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Monica menjelaskan, mengenai persyaratan untuk akses pembiayaan KPR, pihaknya menyerahkan kepada pihak BTN. Sementara itu, pihaknya hanya memberikan fasilitas berupa histori, atau catatan mengenai pendapatan mitra setiap hari, yang akan menjadi rekomendasi perbankan dalam penyaluran kreditnya.

"Syarat tergantung dari BTN sebagai orang yang kerja informal susah, tetapi dengan mitra Gojek bisa berikan catatan pendapatan mereka," tuturnya.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Monica mengaku dari sekitar 250 ribu mitra driver Gojek, hingga kini sudah ada ribuan driver yang telah berminat untuk  pengajuan kredit kepemilikan rumah.

"Sudah lumayan banyak detailnya belum tahu, tetapi sudah ribuan. Ada yang di Bogor, Cikarang, dan sebagainya," ujarnya. (asp)

Direktur Utama GoTo, Patrick Walujo, dalam paparan publik insidental GoTo Group.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan rugi bersih di sepanjang tahun 2023, yang mencapai Rp 90,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024