Cara Tak Biasa Swiss Terapkan Kerja Masinis

Ilustrasi kereta
Sumber :
  • Pixabay/WikiImages

VIVA.co.id – Sebuah cara unik diterapkan bagi para masinis kereta di Swiss. Untuk membuat para masinis memberhentikan kereta di posisi yang seharusnya, Swiss Federal Railway memberikan cokelat sebagai bonus bagi masinis yang memberhentikan kereta di posisi yang tepat. 

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Mengutip laman The Local, ini adalah program baru yang dirancang untuk mengurangi keterlambatan, dan membuat sistem perkeretaan menjadi lebih efisien. 

Pada dasarnya, jika kereta datang dan berhenti di tempat yang sama, para penumpang tahu di mana tempat mereka seharusnya berdiri menunggu kereta. Dengan cara itu pula, para penumpang tidak menumpuk di satu tempat, dan tidak berdesakan di peron. 

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Tentunya, agar program dan efisiensi di stasiun benar-benar berjalan, para masinis harus “memarkirkan” keretanya di tempat yang sama di setiap kedatangannya. 

Program ini sempat dicobakan pada 2013 lalu, namun tidak berhasil. Jadi untuk kali ini, pihak pengelola kereta akan memberikan cokelat sebagai insentif para masinis.

Biasa Jadi Hadiah Valentine, Jenis Cokelat Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan

Saat ini, percobaan program ini dilakukan di tiga stasiun. Jika berhasil, maka akan diberlakukan untuk semua stasiun di Swiss.  (one)

Hari Valentine

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Setiap tanggal 14 Februari, beberapa masyarakat merayakan hari Valentine. Tahun ini, hari Valentine jatuh pada hari Rabu besok yang bebarengan dengan pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024