Mau Bikin Film Sekeren The Hobbit? Kuliah di Selandia Baru

The Hobbit :The Desolation of Smaug.
Sumber :
  • facebook.com/TheHobbitMovie

VIVA.co.id – Selandia Baru tidak hanya menawarkan keindahan alam yang mengagumkan. Selain dikenal sebagai tujuan wisata favorit, Selandia Baru juga menjadi pilihan untuk pendidikan.

8 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Selandia Baru telah menjadi destinasi yang semakin menarik perhatian para mahasiswa internasional secara umum, karena institusi pendidikan di negara ini telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia untuk pendidikan tingginya dan pelatihan-pelatihan yang berkualitas.

Dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 12 Mei 2017, Selandia Baru memiliki pilihan pendidikan untuk siswa di semua tingkat, di berbagai bidang, dan pada tahun 2015 telah menyambut hampir 1.000 pelajar Indonesia.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Ada beberapa jurusan menarik yang bisa diambil di Selandia baru, berikut ini adalah lima jurusan unik yang bisa menjadi pilihan.

Jurusan Film, Animasi, Efek Visual dan Gaming

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

Selama beberapa tahun terakhir, pengamat film di seluruh dunia telah dibuat terpikat dengan efek visual keren yang dilatarbelakangi pemandangan Selandia Baru yang menakjubkan.

Meskipun lokasinya terpencil, Selandia Baru membanggakan salah satu perusahaan efek visual terkemuka di dunia yang ada di sana, Weta Digital di Wellington. Perusahaan ini didirikan oleh penduduk asli Selandia Baru, Sir Peter Jackson, yang menyutradarai dan memproduksi trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit.

Weta Digital telah mendapatkan pengakuan dunia atas hasil efek visualnya yang canggih, termasuk untuk karya film blockbuster seperti Avatar, Adventure of Tintin, dan The Planet of the Apes.

Ada banyak keuntungan bagi calon pelajar animasi di Selandia Baru, di mana seluruh lembaga pendidikan menekankan pada pelatihan praktis dan pembangunan koneksi dalam industri tersebut.

Misalnya, kebanyakan media dan kursus desain yang ditawarkan di negara ini memiliki kerja sama dengan Weta Digital, mulai dari menyediakan kesempatan magang, hingga pendampingan untuk mendapatkan kuliah tamu dari para profesional terkemuka di lapangan.

Universitas-universitas utama juga menawarkan beberapa kursus dalam industri seni kreatif, tetapi juga ada beberapa tempat pelatihan khusus untuk swasta seperti Media Design School di Auckland.

Jurusan Keamanan Cyber

Kejahatan dunia maya telah menjadi isu yang semakin berkembang di seluruh dunia, namun kebutuhan terhadap para ahli keamanan cyber semakin tidak terpenuhi.

Karena semakin banyak populasi dunia yang bergantung pada internet, kebutuhan untuk merespons ancaman pencurian dan kerusakan yang ditujukan untuk mengganggu jaringan, perangkat lunak, atau perangkat keras semakin meningkat.

Dengan mempelajari keamanan cyber, siswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan khusus di bidang ini, dan siap untuk bekerja dalam berbagai peran di mana ada prospek pekerjaan yang bagus, baik itu di lembaga publik maupun swasta.

Banyak institusi Pendidikan di Selandia Baru menawarkan program studi Teknik Informatika yang diakui secara global di tingkat sarjana dan pascasarjana, namun ada juga program pascasarjana khusus yang ditawarkan seperti Master of Professional Studies in Digital Security dari Universitas Auckland atau Master of Cyber Security dari Universitas Waikato.

Universitas Waikato juga menjadi rumah bagi para peneliti keamanan cyber Waikato. Ia juga merupakan universitas pertama di Selandia Baru yang mendidikasikan laboratorium penelitian di bidang keamanan cyber.

Jurusan Pariwisata

Jika Anda tertarik untuk membuat hari kerja Anda penuh dengan petualangan, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk belajar ke Selandia Baru, yang dikenal sebagai ‘ibu kota petualangan’ dunia.

Penduduk Selandia Baru juga dikenal untuk inovasinya. Bahkan merekalah yang menciptakan bungee jump, jet boat, dan zorbing.

Ada beberapa program studi spesialis wisata petualangan tersebar di Selandia Baru yang dapat Anda telusuri, dengan keindahan alam pantai, danau dan gunung yang menjadikannya tempat ideal untuk berbagai jenis olahraga petualangan.

Jurusan Seni Kuliner

Setiap hari, cabang hotel-hotel internasional, hotel butik lokal dan restoran, serta lounge dan bar dibuka di seluruh Indonesia.

Dan dengan para konsumen yang mulai lebih sering makan di luar dan menuntut pilihan makan yang lebih berkualitas dan inovatif, Selandia Baru memberikan kesempatan yang luar biasa bagi siswa yang mencari pelatihan kuliner yang berbeda.

Masakan ‘Pacific Rim’ khas Selandia Baru menggunakan bahan-bahan segar, beragam, dan berkualitas tinggi dan menarik inspirasinya dari Eropa, Asia dan Polinesia.

Para siswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung dan berfokus pada preparasi, presentasi, dan sains di balik makanan.

Ada beberapa program studi yang ditawarkan pada tingkat yang berbeda, seperti di Le Cordon Bleu di Wellington, Universitas Teknologi di Auckland, dan Southern Institute of TechnologySouthern Institute of Technology di South Island.

Jurusan Pertanian

Selandia Baru memimpin dunia di bidang pertanian dan merupakan pusat inovasi agrobisnis. Belajar pertanian di Selandia Baru akan memberikan Anda kesempatan yang tak terkalahkan untuk mendapatkan pengalaman terjun langsung di peternakan dan pusat penelitian, serta melalui studi kasus dan juga karyawisata.

Universitas-universitas Selandia Baru telah mengumpulkan banyak sekali pengetahuan, keahlian dan kemampuan penelitian di bidang pertanian, akuakultur, hortikultura dan pemeliharaan anggur, dan reputasi yang kuat yang sepatutnya didapatkan di industri terkait seperti ilmu kedokteran hewan.

Pilihan untuk tempat belajar pertanian di antaranya adalah, Universitas Massey dan Universitas Lincoln.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya