Demam Drama Turki, Elif Jadi Nama Bayi Terpopuler di Amerika

Ilustrasi ibu dan anak
Sumber :

VIVA.co.id – Drama Turki, semakin terkenal tak hanya di Indonesia saja, tetapi menjadi sorotan pula di Chili, negara bagian Amerika Selatan. Terutama pada 2014, melalui drama 1001 Nights.

Sederet Nama Bayi Terfavorit di Tahun 2023 Menurut Dukcapil

Dilansir dari laman turkishcelebritynews, pihak berwenang Chili, sampai mengumumkan bahwa karakter dalam drama Turki adalah inspirasi terbesar bagi orangtua Chili menamai bayi mereka.

Menurut kantor pendaftaran kelahiran di Chili, nama Turki 'Elif' adalah salah satu nama yang paling banyak diberikan untuk bayi di Chili pada 2016. Nama wanita Turki ini begitu populer, sehingga berhasil mengalahkan nama tradisional Amerika Latin yang paling populer, 'Loreto' dan 'Veronica'.

100 Nama Bayi Laki-laki Beserta Asal dan Artinya, Bisa Jadi Referensi

Sebagai informasi, Elif adalah salah satu nama karakter di drama Turki, berjudul asli Kara Para Ask. Di Chili, dikenal berjudul Black Money Love, sedangkan kalau di Indonesia berjudul Elif.

Hampir bersamaan dengan populernya drama Elif ini di Chili, nama Elif menduduki peringkat 200 sebagai nama paling populer di Chili. Ada 59 bayi perempuan yang baru lahir diberi nama Elif.

10 Nama Bayi Laki-laki Paling Populer yang Berasal dari Yunani Kuno

Selain itu, sembilan bayi perempuan yang baru lahir diberi nama Nilufer, dan nama bayi perempuan Melek serta Fatmagul tercatat ada dua. Baik Nilufer dan Melek adalah nama karakter lain dari drama Elif.

Sedangkan Fatmagul adalah nama karakter utama perempuan dalam drama Turki, yang dikenal di Indonesia berjudul Fatmagul. Sedangkan judul aslinya adalah 'Fatmagul'un Sucu Ne'.

Sementara itu, sekitar 2016, tren nama bayi laki-laki adalah Ibrahim. Kebetulan itu terjadi bersamaan, dengan populernya drama fiksi sejarah Turki, berjudul Muhtesem Yuzyil, yang di Chili dikenal dengan judul Magnificent Century.

Ibrahim adalah penggalan nama karakter di drama tersebut yang bernama lengkap Pargali Ibrahim. Ketika itu, 16 bayi laki-laki yang baru lahir diberi nama Ibrahim. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya