Aneh, Kata 'Lola' Picu Hasrat Makan Wanita Ini

Ilustrasi makan.
Sumber :
  • Pixabay/ rawpixel

VIVA.co.id – Pernahkah Anda merasa ingin mencicip suatu makanan ketika mendengar kata tertentu? Barangkali keadaan ini tidak banyak terjadi pada banyak orang. Namun, perempuan ini memiliki kondisi langka yang membuatnya harus mencicipi makanan berbeda ketika mendengar kata-kata tertentu.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Adalah Kathryn Jackson, gadis 22 tahun asal Nottingham yang setiap kali mendengar kata 'Rory' membuatnya ingin memakan wortel dan mencicipi aneka makanan ketika mendengar kata 'impossible'.

Dilansir laman Mirror, dorongan untuk makan ini tetap muncul meskipun kata tersebut berupa tulisan. Kondisi ini membuat pengidapnya ingin merasakan cita rasa dan aroma makanan yang dianggap berhubungan dengan kata-kata tertentu.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Menariknya, tidak hanya membuatnya ingin mencicipi rasa makanan, mereka dengan kondisi seperti ini dapat merasakan tekstur dan bau makanan dengan baik.

"Aku dapat 'merasakan' kata-kata yang kulihat atau dengar. Terkadang sebuah kata terdengar seperti sebuah makanan yang mendorongku untuk mencobanya. Misalnya saat aku mendengar nama 'Lola' aku merasakan rasa lolipop," kata dia dikutip dari laman Mirror.

Viral Wanita Mengaku Resign Kerja Gegara Kebanyakan Grup Chat

"Nama 'Ekka' membuatku merasakan rasa jelly beans karena 'Ella' dan 'Jella' memiliki rima yang hampir sama," kata dia.

Kondisi yang serupa tapi tak sama disebut synaesthesia. Kondisi ketika seseorang mengasosiasikan angka atau huruf tertentu dengan warna. Namun, mengasosiasikan kata dengan pengecapan cukup jarang terjadi di dunia.

Gus Iqdam

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Sebuah cerita menarik datang dari seorang perempuan cantik non-Muslim dari Pare Kediri yang menghadiri pengajian yang dipimpin oleh dai muda Gus Iqdam di sana

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024