Tips Jitu Merawat Lantai Kayu di Rumah

Hunian dengan lantai kayu.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki rumah berlantai kayu sangat istimewa karena memberikan kesan antik dan klasik. Namun, perlu perawatan yang khusus karena tidak mudah untuk membersihkannya.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Melansir situs Real Simple, berikut adalah tips merawat lantai kayu Anda agar awet dan tidak mudah kusam.

-Anda perlu menerapkan kebijakan untuk melepas alas kaki di rumah lantaran alas kaki dapat merusak permukaan lantai kayu. Letakkan keset di luar setiap pintu masuk untuk mencegah kotoran dan pasir masuk ke dalam rumah

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

-Suhu ideal untuk lantai kayu adalah 60-80 derajat Fahrenheit atau 15-26 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan 30-50 persen. Jadi sebaiknya pasang terostat atau alat penstabil suhu di sepanjang lantai kayu Anda, untuk mencegah perubahan drastis suhu lingkungan yang dapat merusak lantai kayu.

-Sapu atau vakum lantai kayu di rumah setidaknya dua kali seminggu, atau bahkan setiap hari jika perlu. Seminggu sekali, gunakan kain pel microfiber dengan pembersih yang memiliki pH netral atau buat larutan pembersih sendiri dengan 1 sendok makan cuka ke dalam seember air untuk mengatasi kotoran membandel.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

-Lantai kayu yang dijaga dengan benar mungkin tidak perlu diganti. Jika terdapat kotoran seperti jejak kaki atau tumpahan makanan, Anda dapat mengamplasnya.

Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024