Unik Cone Es Krim Bisa Dijadikan Pot Tanaman

Cone Es Krim untuk pot tanaman
Sumber :
  • Real Simple/ Travis Rathbone

VIVA.co.id – Kebanyakan hunian saat ini tidak memiliki lahan untuk tempat berkebun. Bahkan karena ukuran rumah yang mini, tak tersisa area kecil untuk menyalurkan hobi menanam pohon atau tanaman hias.

Mau Mulai Berkebun? Siapkan 5 Peralatan Ini Dulu di Rumah

Namun, meski tak tersedia lahan untuk berkebun di rumah, bukan berarti Anda, tidak bisa melakukan hobi mempercantik rumah dengan tanaman. Banyak cara menanam tanaman di rumah, bahkan bisa dilakukan dengan cara yang unik.

Kita dapat menggunakan media apapun sebagai pot. Memanfaatkan barang-barang yang tak terpakai di rumah, juga bisa dilakukan untuk menanam tanaman.

Berkebun Vertikal di Lahan Rumah Minimalis

Melansir situs Real Simple, berkebun dalam rumah dapat menggunakan media unik seperti rak sepatu, cone es krim, botol anggur, dan lainnya sebagai pot, sehingga dapat digunakan sebagai hiasan dinding maupun pemanis di meja tamu.

Gantungan Sepatu Vertikal

35 SMP di Banjarmasin Ikuti Program Sekolahku Berkebun

Pertama buat lubang kecil di bagian bawah masing-masing saku untuk drainase lalu diisi dengan pupuk tumbuhan atau tanaman kecil lainnya. Menggunakan ide ini untuk menanam, Anda punya keuntungan ganda. Bila Anda menyirami tanaman dari barisan paling atas, air yang meluap akan menetes ke tanaman di bawahnya.

Cone Es Krim

Isi saja kerucut es krim dengan tanah dan biji tanaman favoritmu. Ini dapat bekerja paling baik untuk bibit yang tumbuh dalam beberapa minggu.

Botol Anggur

Bilas botol anggur dan isi dengan air. Isi dengan gabus kecil lalu tanam tanaman yang bisa tumbuh dalam air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya