Segera Digelar Pameran Hewan Peliharaan Pertama di Indonesia

Ilustrasi hewan peliharaan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagi pencinta hewan, ini saatnya untuk menunjukkan rasa sayang pada hewan peliharaan. Lewat Indonesia International Pet Expo (IIPE), pemilik hewan peliharaan bisa memanjakan hewan kesayangan mereka. 

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Dalam acara yang diselenggarakan Tarsus Indonesia ini, beragam jenis hewan kesayangan dan hewan eksotik, beragam produk makanan hewan terbaik, perlengkapan untuk hewan peliharaan serta berbagai atraksi dan kontes peragaan hewan kesayangan akan digelar selama dua hari, 28-30 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 3 dan 3A.

Gelaran ini mengangkat tema besar ‘Upholding Sustainable Companion Animal Health and Welfare through Responsible Ownership and Care’. Demikian dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 3 Juni 2017.

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Digelarnya pameran ini tak lain karena Tarsus Indonesia melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang perlahan tapi pasti meningkat setiap tahun berimbas pada meningkatnya permintaan kebutuhan hewan peliharaan.

“Berdasarkan riset dari Future Market Insight, pasar perawatan hewan di Asia Tenggara mencapai US$1.412,7 juta (sekitar Rp188 miliar) pada tahun 2020. Oleh karena itu event perdana Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2017, berupaya menangkap potensi pertumbuhan pasar dan industri perawatan hewan peliharaan di Indonesia dan di regional Asia Tenggara, dalam bentuk pameran sekaligus lingkungan bisnis yang prospektif bagi para pebisnis dan konsumen,” kata Managing Director Tarsus Indonesia, Didit Siswodwiatmoko.

5 Tips Penting dalam Menemukan Petshop yang Tepat untuk Hewan Peliharaan Anda

Didit menjelaskan bahwa IIPE 2017 akan menghadirkan supplier perawatan hewan peliharaan dan distributor untuk mengembangkan usaha sekaligus berinteraksi langsung dengan konsumen, sembari menampilkan berbagai produk makanan dan perawatan terbaru.

IIPE 2017 juga akan menghadirkan beragam fitur event yang dirancang khusus melibatkan seluruh komunitas pencinta hewan peliharaan serta memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Fitur-fitur tersebut antara lain Dog Events, International Cat Show, serta area pertunjukan khusus bagi Sugar Gliders (Posum Layang), berbagai jenis reptil, beragam jenis burung kakak tua dan berbagai jenis kelinci.

"Kami dari komunitas pencinta anjing, akan mempersembahkan Dog Events menarik yang menampilkan seminar grooming untuk anjing kesayangan, free style and dancing competition, Specialty Dogshow Group 5 bersama Klub Siberian Husky Indonesia (KSHI) Jaya, Kejuaraan Agility bersama Klub Agiliti Indonesia (KAI) Jaya, fashion show dan beragam hal menarik lainnya,"ujar Andreas Boediman selaku Chief Organizing Comitee dari Amazing Dog Race.

Event menarik juga hadir bagi para pencinta kucing yang dipersembahkan oleh komunitas Cat Fanciers Society of Indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Arman Hermawan, ketua Cat Faciers Society of Indonesia.

"Kami akan menghadirkan International Cat Show CFA 8 Ring yang mendatangkan juri khusus dari Amerika Serikat dan Rusia,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya