Cara Praktis Menyimpan Barang di Dapur

Dapur.
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Rumah yang Anda miliki harus selalu terawat dan rapi setiap hari. Berbagai barang rumah tangga dan pernak-perniknya harus disimpan dengan sebaik-baiknya. Tujuannya adalah agar terlihat lebih rapi saat dipandang.

Cara Mudah Mengatur Peralatan di Dapur Kecil

Selain itu, barang-barang rumah tangga tersebut agar bisa lebih tahan lama, sehingga tetap bisa digunakan seterusnya. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara menyimpan barang-barang di dalam rumah yang baik dan benar.

Apalagi barang-barang yang berukuran kecil yang biasanya hanya dimasukkan ke dalam lemari tanpa mempedulikan fungsinya. Lalu, bagaimana cara merapikan barang-barang rumah tangga yang direkomendasikan? Berikut  tips yang bisa Anda ketahui dan praktikkan di rumah seperti dilansir dari Rumahku.com.

Lima Tips Buat Pernik Dapur yang Unik

Cara penyimpanan di ruang dapur

Tidak dapat disembunyikan lagi bahwa dapur merupakan bagian rumah yang menyimpan begitu banyak peralatan rumah tangga. Sebagian besar adalah peralatan memasak. Namun, tidak sedikit pemilik rumah yang juga menyimpan peralatan pembersih rumah di sana. Jadi, semakin banyak barang yang tersimpan di dapur.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Sebagai pemilik rumah harus bisa menyimpan semua peralatan, bahan makanan, bahan minuman, dan segala pernak-pernik di dapur dengan baik dan benar. Salah satu tips yang bisa dipraktikkan, yaitu membuat food storage, yaitu tempat penyimpanan atau wadah yang biasanya untuk menyimpan bahan makanan dan minuman.

Silakan beli food storage seperti kebutuhan masing-masing, lalu masukkan berbagai bahan makanan dan minuman ke dalamnya. Jika bisa disimpan di dalam kulkas, masukkan saja. Namun jika tidak bisa, masukkan saja ke dalam lemari dapur. Lalu, bagaimana jika belum ada lemari dapur?

Anda belum memilikinya mungkin karena kondisi dapurnya yang cukup kecil, sehingga kurang tepat untuk meletakkan lemari dapur. Sebagai gantinya, bisa memanfaatkan rak piring yang biasanya terdapat bagian lemari kecilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya