Rumah Lebih Asri dengan Tanaman dalam Botol

Tanaman dalam botol
Sumber :
  • Pixabay/ 3345408

VIVA.co.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri, bukan hanya hidangan Lebaran saja yang mulai dipersiapkan. Tak jarang, pemilik rumah juga mulai menata istananya agar terlihat lebih nyaman.

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Menciptakan rumah agar terasa lebih asri juga sering dilakukan. Selain merapikan tanaman di kebun, sebagian orang juga senang mempercantik hunian dengan tanaman yang bisa diletakkan di dalam rumah.

Dilansir laman Times of India, jika bingung tidak punya pot tanaman untuk mempercantik ruangan di dalam rumah, ternyata, botol bekas transparan yang sudah tak terpakai juga bisa dimanfaatkan.

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Botol yang tak terpakai yang mungkin ingin Anda buang sebenarnya bisa digunakan untuk membuat ruangan rumah lebih hijau. Cukup tempatkan tanaman atau bunga bertangkai panjang di atas botol berwarna cerah di meja atau di dekat jendela untuk menambahkan tampilan yang semarak.

Kebun Vertikal

Cheng Ho, Pelaut China Muslim yang Jadi Simbol Diplomasi Modern

Tanaman dalam botol

Dengan botol-botol bekas itu, Anda juga bisa menciptakan kebun vertikal, dengan menempatkan botol-botol di dinding rumah lalu diisi dengan tanaman cantik.

Untuk memulai membuat taman gantung, potong bagian tengah botol dan letakkan tanah dan tanam di dalamnya. Anda juga bisa memiliki desain vertikal, di mana Anda memotong botol menjadi dua dan membaliknya sehingga air dari leher botol terbuka menetes ke botol lain. Efeknya sangat bagus, dan terlihat indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya