Mengenal Tembakau-tembakau Terbaik Indonesia di Jakarta Fair

Pameran tembakau di Jakarta Fair
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Indonesia terkenal sebagai negara penghasil cengkeh dan tembakau terbaik di dunia. Tak heran jika rokok yang dihasilkan pun punya kualitas yang baik.

Pengamat Minta Pemerintah Hati-Hati Sahkan Pasal Tembakau di RPP Kesehatan

Pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran di Jakarta International Expo, ada satu stan yang cukup unik untuk mengenalkan tembakau dan juga sejarah salah satu merek rokok ternama di Indonesia.

Di stan Maha Karya Indonesia dari Dji Sam Soe ini, pengunjung dapat menyelami sejarah dari sang pendiri dan sejumlah tembakau dengan kualitas terbaik. Begitu masuk ke stan tersebut, pengunjung langsung dapat menemui replika ruang tamu dari Liem Seeng Tee, yang merupakan pendiri Dji Sam Soe.

Bea Cukai Purwokerto Dorong Pengembangan Industri Hasil Tembakau di Purbalingga

Selain itu, juga ada sepeda ontel tua yang diletakkan di sebuah replika warung, yang disebut warung pertama dari Leem Seeng Tee. Dan yang paling unik, tentu saja pojok yang memerkan sejumlah tembakau dan cengkeh terbaik di Indonesia.

Beberapa di antaranya, tembakau Madura, tembakau kasturi, dan cengkeh Bali. Menurut Tiffany, salah seorang sales promotion girl pada stan tersebut, tembakau itu dipilih karena memiliki aroma dan sensasi yang kuat dalam hal pembuatan rokok.

Telur hingga Daging Ayam Mahal, BPS Catat Inflasi Maret 2024 0,52 Persen

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti sejumlah aktivitas, mulai dari mengenali cengkeh terbaik dengan merabanya, mengetahui tembakau terbaik dengan menciumnya dan peracikan cengkeh tembakau hingga menjadi rokok.

Bagi yang penasaran untuk tahu lebih jauh tentang tembakau dan cengkeh Indonesia, Anda bisa mengunjunginya di Jakarta Fair Kemayoran. (ren)

Jenis tembakau di pameran Jakarta Fair

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya