Kehidupan Hijaber Asal Medan Usai Dinikahi Bule Belanda

Filzah Adin Lubis dan Michael Ruppert
Sumber :
  • instagram.com/adinlubiss

VIVA.co.id – Vlogger asal kota Medan, Filzah Adin Lubis, yang dinikahi oleh traveler asal Belanda, Michael Ruppert pada 10 Agustus 2016 silam menginspirasi banyak orang. Kisah cinta mereka pun menjadi viral.

Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Christ Laurent Joget Bahagia

Michael yang telah belajar Islam dan menjadi mualaf usai meminang pujaan hatinya, segera memboyong Adin untuk tinggal bersama di negara kelahirannya, Belanda. Tidak sulit bagi Adin untuk beradaptasi dengan ibu mertua serta keluarga besar Michael.

Soal komunikasi pun, kata dia, tidak ada hambatan lantaran keluarga Michael bisa Bahasa Inggris. Dan sejak menikah, sejoli ini kerap mengunggah foto mesra mereka di media sosial, yang disukai oleh ribuan orang.

Nikah dengan Pria Bule Masih Sering Dicibir

Adin dan Michael berharap, dengan pengalaman yang mereka bagi di media sosial tentang pernikahan beda budaya, masyarakat Indonesia menjadi sadar bahwa perbedaan budaya bukan menjadi masalah dalam rumah tangga. Melainkan menjadikan pernikahan tersebut lebih kaya akan makna.

"Setelah menikah, kita pindah ke Belanda dan setelah itu ke Belgia. Sejak nikah, kita mulai lebih banyak tahu soal satu sama lain. Satu hal yang enggak pernah saya bayangkan, Adin sangat perhatian. Dia benar-benar memerhatikan segala keperluan saya," ujar Michael kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Kisah Gadis Berhijab Asal Medan Kepincut Bule Belanda

Soal budaya, mereka tidak pernah memaksa satu sama lain untuk berubah. Justru mereka saling mendukung adat istiadat masing-masing.

Sementara menurut Adin, Michael kini jadi lebih seperti orang Indonesia yang suka makan nasi. Sedangkan dirinya lebih seperti orang Belanda yang suka masakan western.

"Menurut saya, selama sama-sama Muslim dan menjalankan perintah agama, enggak peduli warna kulitnya apa, latar belakangnya apa, kenapa menikah beda budaya harus dipermasalahkan?" tutur gadis cantik itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya