Dabke Challenge Menari di Dinding Gaya Spider-Man jadi Viral

Dabke Challenge
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Internet di zaman modern ini menjadi media yang seringkali dengan mudah menularkan virus apapun di seluruh penjuru dunia. Bahkan gerakan tarian atau dance juga dengan mudah menyebar bak virus dan diikuti oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Setelah sempat heboh tarian Gangnam Style, Harlem Shake hingga Shuffle dance, baru-baru ini, muncul lagi virus tarian baru yang terkenal dengan nama Dabke Challenge.

Tarian ini, menjadi virus baru bahkan menjadi tantangan baru. Berbeda dengan tarian-tarian sebelumnya, Dabke Challenge terinspirasi dari gerakan superhero Spider-Man.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Dabke sudah mewabah dan menjadi virus di negara-negara seperti Lebanon, Yordania, Irak, Suriah dan Palestina. Biasanya tarian ini menjadi tantangan untuk merayakan perayaan seperti pernikahan.

Dilansir laman Straits Times, Dabke sebenarnya adalah tarian tradisional suku Lewi. Tarian tersebut, aslinya mencakup tarian membentuk lingkaran dan perlahan dilakukan secara vertikal di dinding.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Menurut Guinness World Records, dabke terbesar yang pernah dilakukan yakni saat tarian itu diadakan di Jalan Utama Dhour El-Shweir, Lebanon pada 7 Agustus 2011, dilakukan oleh 5.050 penari.

Tantangan Dabke melibatkan sebuah kelompok yang menari, pemimpin di garis depan menari seperti biasa di lantai. Tapi kemudian dia mulai berjalan vertikal ke atas, di sepanjang dinding atau pilar, dibantu oleh kelompok teman yang mengikuti tarian itu.

Tantangannya telah terbukti menarik perhatian banyak orang. Bahkan tarian dabke yang berasal dari Prancis, Australia dan Amerika berhasil menyebar bagai virus dan menjadi viral.

 

#DabkeChallenge con @bryan_skabeche @eddy_skabeche @jorge_anzaldo @durodedomarfm

A post shared by Roger Gonzalez (@rogergzz) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya