Dibuka, Wisata Taman Air untuk Penyandang Disabilitas

Morgan Inspirration Island
Sumber :
  • Instagram/@morganswonderlandtexas

VIVA.co.id – Morgan Inspirration Island yang berada di San Antonio, Texas, adalah taman air yang berbeda dengan yang lainnya. Karena di taman air ini, anak-anak dengan diasabilitas dapat bermain dengan air yang mungkin selama ini sulit mereka dapatkan.

Mulai Tahun Depan, DKI Akan Rekrut Penyandang Disabilitas

Taman baru ini, merupakan cabang dari Morgan's Wonderland yang populer, sebuah taman bermain yang dibangun dengan tujuan, agar semua orang (tidak pandang usia dan kemampuan), dapat ikut serta. Seperti Morgan's Wonderland, yang setiap bagian taman dapat diakses dengan kursi roda.

"Kami berjanji, memberi orang-orang dengan kebutuhan khusus fisik, atau kognitif tempat bermain tanpa hambatan," kata Gordon Hartman, pendiri The Gordon Hartman Family Foundation, yang mengembangkan taman tersebut, seperti dilansir ABC News, Kamis 6 Juli 2017.

Sudah Dipenuhikah Hak Disabilitas di Indonesia?

"Seperti Morgan's Wonderland, Morgan Inspiration Island bukanlah taman kebutuhan khusus; Ini adalah taman yang inklusif," tambahnya.

Morgan Inspiration Island menghadap ke danau tangkapan dan penangkapan ikan seluas 9 hektar ini. Titik fokusnya adalah mercusuar tujuh tingkat dengan sebuah mercusuar berputar di atasnya.

Disabilitas Bukan Aib, Sayangnya Perhatian Pemerintah Kurang

"Kami memutuskan untuk menyebutnya sebagai Morgan's Inspiration Island, karena Morgan benar-benar telah menjadi katalisator untuk setiap proyek yang telah kami kejar untuk membantu komunitas kebutuhan khusus," kata Hartman.

Taman ini memiliki kapasitas yang terbatas dan pembelian tiket terlebih dahulu dianjurkan. Taman ini gratis bagi siapa saja yang memiliki kebutuhan khusus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya