Muzzamil Hasballah Menikah, Banyak Netizen Patah Hati

Pernikahan Muzzamil Hasballah
Sumber :
  • Instagram makrumpita

VIVA.co.id – Seorang pria muda asal Aceh yang menjadi terkenal karena lantunan suaranya membacakan ayat suci Alquran, Muzammil Hasballah resmi melepas status lajangnya pagi ini, Jumat 7 Juli 2017. Kabar pernikahannya ini, membuat banyak wanita patah hati.

Muzammil Hasballah Pajang Lagi Foto Nikah, Netizen Baper

Qari (pembaca Alquran) muda bersuara merdu ini mengucap janji suci pernikahan Jumat pagi, pukul 05.00 WIB di Masjid Agung Al-Ma'mur (Oman) Banda Aceh. Kabar bahagia yang membuat banyak wanita patah hati ini ia sebarkan lewat akun Instagram miliknya, @muzammilhb, Kamis, 6 Juli 2017 kemarin. Di akun itu, ia sempat memajang foto undangan pernikahannya.

Dalam caption fotonya, ia mengajak para netizen untuk salat Subuh berjemaah sekaligus mengajak menjadi saksi pernikahannya dengan sang wanita pujaan hati.

Ridwan Kamil Pajang Foto Mesra Muzammil Hasballah dan Istri

"Yuk kita ramein Shalat Shubuh berjama'ah, sekaligus nyaksiin n do'ain keberkahan buat pernikahan kami...," penggalan keterangan foto tersebut.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Unggahan tersebut lantas membuat banyak netizen patah hati. Terlihat dari komentar-komentar yang menyertai foto tersebut.

"Mungkin ini yang namanya baper tingkat indonesia. ya allah sisain yang kayak gini satu buat akun," tulis pemilik akun @annisakosasih.

"Aduh bang potek hati barakallah bang semoga jd keluarga samawa yaaa," tulis pemilik akun @salsabillafz.

"Jangan galau para cewek... Masih ada kesempatan asal ikhlas menjadi yg kedua, ketiga, dan keempat," tulis netizen @ridhaansari46.

"#haripatahhatinasional@ritacitradewii ... pupusss sudaah harapan kt dek," komentar pemilik akun @destrianasari.

Selain banyak yang patah hati, tidak sedikit pula yang ikut bahagia dan turut mendoakan kelancaran dan kebahagian untuk sang qari.

Kabar pernikahan qari bersuara emas ini juga diinformasikan lewat akun gosip @makrumpita. Dalam akun itu dipajang video prosesi akad nikah Muzzamil. Dalam video tersebut terlihat Muzzamil mengenakan jas abu-abu dan wanita yang hendak diperistri mengenakan busana putih bercadar.

Seperti diketahui Muzzamil Hasballah menjadi sohor dan jadi perbincangan di media sosial setelah seorang netizen mengunggah fotonya ke media sosial. Video saat ia memimpin salat menjadi populer setelah beredar di Facebook.

Saat memimpin salat, Muzammil memiliki ciri khas sorban di leher, juga penutup kepala. Suaranya yang merdu dengan teknik mengaji yang berbeda membuat pendengarnya terkagum-kagum. Dilihat dari account youtubenya, Muzammil Hasballah. Salahsatu video berjudul 'Beautiful Recitation Surah Ibrahim (28 - 41),’ mendapatkan tanda disukai hingga 3.000 jempol, dengan jumlah penonton mencapai 232.000.

Meski mulai populer dan jadi perbincangan, pemuda asal Aceh ini, memilih tetap kalem. Ia mengakui, kepopuleran itu berujung banyaknya tawaran mengisi seminar dan Imam Tarawih di beberapa masjid untuk bulan Ramadan.

Ia mengaku menerima banyak pesan agar jangan sampai muncul ego dan sombong dari orang-orang terdekat. "Saya menanggapinya biasa aja. Saya juga tidak mencari popularitas. Boleh saya bilang, popularitas yang lagi naik ini, buat saya itu kecelakaan," ujar Muzammil, saat ditemui di Masjid Als Lathiif, Minggu, 5 Juni 2016.

Ia mengaku memiliki akun youtube atas permintaan teman-teman yang ingin belajar. "Paling cuma 6 sampai 7 video, itu request temen yang belajar. Sekalian media belajar, karena bacaan Al Quran dalam salat itu lebih power full. Dalam salat itu, lebih menghayati, lebih berhati - hati, jadi irama yang keluarnya itu, rasanya beda," lanjut dia.

Tak hanya itu, pria 24 tahun ini juga dikenal sebagai seorang hafiz atau penghafal Al Quran. Setelah video dirinya menjadi imam viral di media sosial banyak tawaran untuk mengajarkan tahfiz Al Quran juga berdatangan padanya.

"Ada sih, tapi enggak banyak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya