Empat Rumput Ini Bisa Percantik Halaman Anda

Ilustrasi rumput.
Sumber :
  • Pixabay/EvgeniT

VIVA.co.id – Taman merupakan salah satu bagian penting dari estetika hunian. Hal ini, guna memberikan tampilan menarik, asri, enak dipandang, dan sejuk pada rumah.

Ada Tanaman Menjerit di Israel

Salah satu komponen untuk mempercantik taman ini adalah rumput. Dengan begitu, perlunya memilih rumput yang bagus dan cocok untuk dipakai pada taman di rumah Anda.

Apa saja? Berikut, rangkuman VIVA.co.id untuk empat jenis rumput yang cocok untuk taman:

Skincare Berbahan Dasar Tanaman Khas Indonesia Dikembangkan Melalui Kerja Sama Ini

1. Rumput Gajah

Pada umumnya, rumput gajah terdiri dari beberapa jenis lagi, yakni rumput gajah lokal, rumput gajah mini, dan rumput gajah mini variegata. Secara jenisnya pun, hanya ukuran dan variasi warnanya yang berbeda.

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Berkebun, Bisa Jadi Pupuk Organik

Rumput gajah paling sering dipilih, selain karena perawatannya yang mudah, juga harganya terjangkau. Perawatan rumput ini pun tak perlu sering memotongnya, karena khawatir terus memanjang. Rumput ini terbilang tak terlalu cepat untuk tumbuh ke atas.

2. Rumput Jepang

Ini pilihan berikutnya menjadi favorit. Rumput ini memiliki bentuk yang rapih, helai daun yang kurus, dan tumbuh sangat rapat. Untuk perawatannya, diperlukan pemupukan urea secara teratur setiap dua bulan, penyiraman rutin, pemangkasan setiap bulannya, dan pemberian pencahayaan yang cukup.

3. Rumput Peking

Jenis rumput peking hampir mirip dengan rumput Jepang. Bedanya, helai daun ini tumbuh lebih jarang dan memiliki tekstur lebih lembut. Tampilan yang rapih dan terkesan mewah, membuat harganya relatif mahal.

Untuk perawatannya mudah dan tak perlu banyak memakan tenaga. Karena, rumput ini memiliki ketahanan cuaca yang baik, termasuk saat musim hujan.

4. Rumput Swiss

Rumput Swiss salah satu rumput dengan tekstur paling lembut. Namun, dalam merawatnya, rumput ini membutuhkan pencahayaan sinar matahari hingga 80 persen, pemotongan secara teratur, dan pemberian pupuk urea.

Patikan juga, rumput ini berada pada area yang kering. Karena, pada area lembab, atau basah, rumput ini tak akan tumbuh maksimal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya