Pria Inggris Ubah Ambulans Jadi Rumah Nyaman

Mobil Ambulans jadi Rumah
Sumber :

VIVA.co.id – Harga rumah yang terus menanjak, mendorong seseorang untuk terus kreatif menciptakan tempat yang tinggal murah, namun tetap layak huni.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Menyewa rumah memang bisa menjadi salah satu solusi, tetapi tentu ada biaya rutin yang harus dikeluarkan setiap bulan.

Daripada menghabiskan dana untuk membayar sewa, seorang pria bernama Rob Skinner memiliki jalan keluarnya sendiri.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Dilansir laman Metro.co.uk, Sabtu 15 Juli 2017, pria yang berprofesi sebagai instruktur aktivitas alam ini menemukan cara mendapatkan rumah murah dengan mengubah mobil ambulans yang sudah tidak terpakai menjadi tempat tinggalnya.

Untuk mengubah ambulans itu, Rob membutuhkan waktu selama dua tahun, dan menghabiskan dana hingga sekitar 3.000 poundsterling, atau sekitar Rp52 juta. Dana ini juga termasuk menambahkan tempat membakar kayu dan oven yang disebut Rob tempat sempurna untuk memasak.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Mobil ambulansnya sendiri didapat Rob dengan harga 800 poundsteling, atau sekitar Rp14 juta lewat sebuah situs pelelangan. Rob menghemat biaya renovasi dengan menggunakan motorhome dan bagian dari karavan.

"Saya mengerjakan semua renovasinya. Pemilik sebelumnya pernah mencoba untuk mengubah mobil ini tapi tidak ada kemajuan," ujar Rob yang tinggal di Pembrokeshire, bagian selatan barat Wales, Inggris.

Dua bulan pertama Rob habiskan untuk membuat ambulans tersebut layak huni, agar ia bisa segera menempatinya. Setelah itu, dia tetap terus menambahkan ornamen, agar ambulans bisa terlihat senyaman rumah.

Rumah ambulans itu kini sudah dilengkapi dengan tempat pembakar kayu, dapur, lampu, dan tempat tidur mewah. Meski sudah dilengkapi dengan kamar mandi, tempat mencuci, dan toilet, tetapi Rob masih harus mengutak-atik rumahnya, karena semua itu masih perlu listrik dan aliran air. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya