Punya satu Lengan, Pria ini Mampu Angkat Beban 72 Kilo

Nick Santonastasso, disabilitas yang menjadi olahragawan
Sumber :
  • Instagram/@Nick Santonastaso

VIVA.co.id – Seorang pria berusia 21 tahun dari Tampa, Florida, belum lama ini mengunggah sebuah video saat dia sedang mangangkat beban seberat 72 ton. Menariknya, hal itu dia lakukan meski hanya memiliki satu tangan dan tanpa kaki.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Nick Santonastasso lahir dengan Hanhart Syndrome, kelainan genetik yang menghambat pertumbuhan anggota badan pada bayi, seringkali meninggalkan organ tubuh yang belum berkembang.Tingkat kelangsungan hidup untuk mereka yang memiliki kondisi ini 30 persen.

Di SMA, Santonastasso memutuskan untuk mengamputasi bagian lengannya yang lebih pendek, agar bisa menggunakannya lebih secara fisik sebagai pegulat.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Dia, kemudian menjadi pegulat universitas di Bayville, New Jersey dan sejak itu melanjutkan karir yang sukses sebagai model binaragawan dan kebugaran.

Dalam sebuah video berjudul 'My Life Story' yang diupload ke saluran Youtube-nya yang dengan folower mencapai 50 ribu, ia mengklaim bahwa dia adalah satu dari 12 orang yang pernah terlahir dengan kelainan ini.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Dari 12 orang tersebut, delapan di antaranya meninggal", jelasnya seperti dilansir laman The Independent, Jumat 21 Juli 2017.

Binaragawan muda ini pertama kali mendapat perhatian saat mengunggah video prank ke YouTube, di mana dia membuat takut anggota masyarakat di sebuah pom bensin dengan berdandan sebagai zombie dan mengejarnya.

Video dari Santonastasso yang berenang, bermain skateboard dan gulat juga terbukti populer di kalangan pemirsa, dengan  ditonton tiga juta penonton yang mengaku terkesan.

YouTube bukanlah satu-satunya platform sosial tempat pelopor kebugaran muda mengumpulkan perhatian.

Dia memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di Instagram di mana, seperti kebanyakan influencer fitness lainnya, dia mengupload campuran selfies, rutinitas olahraga dan rekomendasi protein. Perbedaan utamanya adalah bahwa, tidak seperti bintang media sosial lainnya, dia mengumpulkan orang-orang seperti tanpa keuntungan dari anggota badan yang lengkap.

Dia menggambarkan dirinya sebagai atlet kebugaran, model dan pembicara motivasi di situs web yang bernama Raw Mettle Motivations, perusahaan kebugaran tempat Santonastasso bertindak sebagai CEO.

Dia telah bekerja dengan Reebok, tampil di The Today Show dan bekerja dengan sesama atlet Conor McGregor dan JJ Watt.

 

You owe it to yourself to be great, let's get after it???????? - #NipsOut ????: @snyderfitt

A post shared by Nick Santonastasso (@nicksanto534) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya