Nadine Chandrawinata Perjuangkan Kemerdekaan Lumba-lumba

Nadine Chandrawinata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id –Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Nadine Chandrawinata memperjuangkan kemerdekaan dengan cara berbeda. Tahun ini wanita berdarah Jerman tersebut akan angkat bicara mengenai isu lingkungan.

Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara, Begini Respons Nadine Chandrawinata

Sirkus lumba-lumba keliling adalah isu yang akan ia angkat. Menurutnya, tidak hanya manusia, hak makhluk hidup lain juga patut diperjuangkan.

"Aku akan speak out tentang dolphins, tentang sirkus lumba-lumba keliling. Enggak cuma hak manusia saja, tapi hak makhluk hidup lain juga perlu diperjuangkan," kata dia saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2017.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Menurut Nadine, lumba-lumba yang disertakan dalam sirkus tersebut diperlakukan dengan tidak semestinya. Terutama saat melakukan perpindahan pertunjukan sirkus dari satu tempat ke tempat lain.

"Kita fokus pada perpindahan lumba-lumbannya karena kelayakannya tidak ada. Sampai sekarang masih banyak terjadi," ujarnya.

Selamat! Nadine dan Dimas Anggara Dikaruniai Anak Kedua Tepat di Hari Kesaktian Pancasila

Tak lupa ia akan menyertakan peran pemerintah dalam aksi yang ia lakukan ini.

"Enam bulan ke depan aku akan bicara itu. Aku juga udah ngomong ke Dirjen Kementerian Lingkungan dan Kehutanan. Mereka akan bantu perizinan sirkus lumba-lumba keliling," ucapnya menambahkan. (mus)

Lumba Lumba di Air Keruh

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Kejadian langka berhasil direkam kamera ketika sekelompok lumba-lumba terlihat bermain di sungai yang keruh di Inggris, sekitar 13 mil dari laut di wilayah East Midlands.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024