Sean Nicholas, Pemain Klarinet Termuda di Indonesia

Sean Nicholas Alexander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sean Nicholas Alexander, mungkin namanya masih terdengar asing di industri musik Tanah Air. Namun siapa sangka, bocah berusia 11 tahun ini memiliki bakat luar biasa dalam bermain alat musik klarinet.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Kepiawaian Sean bermula karena sering melihat sang ayah bermain klarinet. Hingga saat ini, Sean sudah wara-wiri mengisi acara musik dengan skala besar.

Kepiawaian Sean bermain klarinet diketahui sejak berusia 3,5 tahun, namun dia serius memainkannya pada usia 8 tahun. Kini kemampuannya semakin baik dan sudah dipercaya membawakan beberapa lagu yang diaransemen ulang.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

"Aku sudah suka bermain klarinet saat usia masih 3,5 tahun. Awalnya sering lihat ayah dan aku minta serius bermain saat usia 8 tahun. Aku sudah tampil di beberapa acara seperti Indonesia Orchestra and Ensemble Festival," ujar Sean saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 16 Agustus 2017.

Untuk mempertajam bakatnya, pemain klarinet termuda di Indoensia ini selalu berlatih setiap hari selama 1 hingga 1,5 jam. Dia juga berlatih dengan guru lesnya, Nino Ariwijaya selama dua kali dalam sepekan.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Salah satu pengalaman berharga bagi Sean yang pernah mewakili Indonesia di ajang Asean Youth Symphonic Orchestra itu adalah pernah berkolaborasi dalam pertunjukan orkestra yang dipimpin Addie MS. Ia mengaku merasa senang dapat bermain musik bersama musisi sekelas Addie.

"Aku pernah melakukan pertunjukan bersama musisi Addie MS. Aku sangat senang dan bangga pernah berkolaborasi dengannya," ucap dia.

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024