Berburu Alat Dapur dan Perabot Rumah Klasik di Crafina 2017

Teko klasik di Crafina
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Beberapa peralatan dapur jadul, memang tengah kembali digandrungi masyarakat saat ini. Klasik, bernilai seni dengan nilai sejarah menjadi poin tambahan barang-barang jadul tersebut.

Jual Perabotan-Sembako Rumah Demi Pacar, Anak Durhaka Tampar Ibunya

Misalnya saja gelas dan teko enamel. Tak sedikit kedai kopi, atau rumah makan yang menggunakan peralatan ini sebagai dekorasi, atau wadah saji.

Tak hanya motif asli saja yang menarik dari gelas dan peralatan dapur ini, motif lain nan kekinian juga mulai hadir tanpa menghilangkan kesan klasik dari benda-benda ini.

Tak Kapok, Pria di Bantul Kembali Jual Perabot Rumah Demi Pacar

Contohnya saja yang dilakukan oleh salah satu peserta pameran Crafina 2017, Wastraloka. Perajin asal Yogyakarta ini menghias peralatan dapur berbahan enamel dengan cat akrilik. Motifnya? Beragam, mulai dari batik, bunga hingga ayam jago dengan warna yang menggemaskan.

Cangkir klasik di Crafina

Viral Anak Jual Perobat Rumah Ibunya demi Pacar

Tak sedikit pengunjung pameran yang mampir, karena terkesan dengan barang-barang yang dijual oleh pengrajin ini.

"Ada yang dijual untuk pajangan, ada yang fungsional juga. Paling laku yang kotak kerupuk," kata Eni Anjayani, selaku owner Wastraloka kepada VIVA.co.id, Rabu 11 Oktober 2017.

Harga produk kerajinan yang dijual oleh Wastraloka dijual mulai Rp100 ribu hingga Rp600 ribu. Produk ini cocok bagi Anda penggemar barang jadul dan bernilai seni.

Tidak hanya peralatan dapur, Anda bisa membeli pot bunga gantung dengan tema serupa hingga hiasan dinding dengan sejumlah motif ikonik lain.

Jika tertarik, Anda bisa langsung datangi stand Wastraloka di gelaran Crafina 2017. Pameran ini berlangsung mulai 11-15 Oktober 2017 di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta.

Perabot rumah klasik di Crafina

Crafina pamerkan peralatan dapur motif wastraloka

Teko klasik di Crafina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya