Kue Ini Diluncurkan ke Luar Angkasa Videonya Bikin Heboh

Kue mangkuk meluncur ke luar angkasa
Sumber :
  • Youtube/@Glasgow Science Centre

VIVA.co.id – Sekelompok ilmuwan baru-baru ini telah meluncurkan kue mangkuk Tunnock ke luar angkasa. Tim Glasgow Science Centre meluncurkan kue yang diberi nama 'Terry' dari Houston, di Skotlandia, saat makan siang pada beberapa waktu lalu.

5 Negara Ini Siap Menjajah Bulan

Dilansir dari Metro.co.uk, dalam peluncurannya, kue itu dilekatkan pada balon cuaca dan mengudara selama dua jam empat menit. 
 
Butuh waktu satu jam 29 menit untuk mencapai ketinggian puncak 37.007 meter. Ukurannya hampir empat kali lebih tinggi dari ketinggian pesawat penumpang terbang.

Teacake itu akhirnya mendarat di pohon di Galloway Forest Park dan memiliki kondisi yang 'cukup utuh', setelah perjalanan lintas angkasa. Eksperimen tersebut ditonton langsung oleh 33.000 orang di Facebook.

Jadwal Penerbangan ke Luar Angkasa di 2024

"Kami melibatkan orang-orang dengan ilmu pengetahuan antariksa setiap hari, dan kami memikirkan cara yang lebih baik untuk memicu imajinasi dan ketertarikan orang terhadap STEM, daripada agar kita meluncurkan sesuatu ke luar angkasa sendiri," ujar Dr Stephen Breslin, kepala eksekutif GSC.

Dia juga mengaku senang karena banyak orang yang bergabung dengan GSC, dan secara online menyaksikan petualangan luar angkasa Terry.

Astronot Termuda China Berangkat ke Luar Angkasa dalam Misi 6 Bulan

GSC mengatakan, akan merilis video lain minggu depan, ketika akan melakukan uji coba sains lainnya terhadap makanan favorit Skotlandia. (asp)

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Badan antariksa NASA saat ini ramai jadi perbincangan, karena mereka sedang mencari empat sukarelawan untuk menghabiskan satu tahun tinggal di Mars atau setidaknya ini

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024