Perpustakaan Ini Sewakan Kaki Palsu untuk Difabel

Pelari dengan kaki palsu
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Umumnya pembelian kaki palsu tidak memenuhi syarat untuk subsidi pemerintah di Jepang, karena tidak dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari. Perpustakaan Blade memungkinkan orang untuk mencoba salah satu dari 24 kaki palsu dengan biaya harian sekitar 1.000 yen atau Rp110 ribu.

Bakrie Amanah Beri Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas di Garut

Perpustakaan dibuka oleh Xiborg, sebuah perusahaan Jepang yang meneliti dan mengembangkan tungkai kaki palsu untuk pelari. Perusahaan mengumpulkan lebih dari 17,5 juta yen (US$156.300) dari crowdfunding untuk membuka fasilitas ini.

"Sangat menyedihkan jika kaki Anda diamputasi menjadi alasan mengapa Anda tidak bisa berlari," kata Ken Endo, chief executive officer Xiborg, seperti dikutip dari Reuters.

Viral Video Ekspresi Bocah Korban Perang yang Dapat Kaki Palsu Baru

"Saya ingin menciptakan lingkungan di mana setiap orang bisa berlari dan bersenang-senang," tuturnya.

Chie Yamashita, seorang mahasiswa berusia 20 tahun dengan kondisi kaki kiri diamputasi satu dekade yang lalu setelah kecelakaan mobil, bermain tenis dengan kaki palsu biasa karena biayanya terlalu mahal.

10 Potret Nam Katemanee, Pelari Cantik yang Bertubuh Seksi

"Jika ada tempat seperti perpustakaan ini, saya bisa meminjamnya tanpa ragu dan itu bagus sekali," ujarnya.

Korlantas Polri saat membantu penyandang disabilitas

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) mengalami cacat permanen akibat kecelakaan lalu lintas ditabrak sepeda motor saat tengah pulang sekolah dan menyeberangi jalan raya.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023