Perpustakaan Terindah di Dunia Ada di Kota Ini

Perpustakaan di Tianjin, China
Sumber :
  • architecturaldigest

VIVA – Perpustakaan merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk belajar, selain ruang kelas. Perpustakaan merupakan sebuah wadah belajar untuk segala umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Namun, ada sebuah perpustakaan yang berbeda, dengan perpustakaan yang lainnya. Dilansir dari Architectural Digest, Senin 6 November 2017, sebuah perpustakaan yang terletak di Tianjin, China ini dibuat oleh sebuah perusahaan arsitektur MVRDV dari Belanda.  

Terkenal dengan struktur futuristik menjadi pembeda perpustakaan ini, dengan perpustakaan yang lainnya adalah desain perpustakaan yang dibangun dengan sangat indah.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Ruangan perpustakaan yang didominasi dengan warna putih ini, memiliki desain yang ramping, dan menampilkan deretan buku berlapis, yang memungkinkan pengunjung berjalan diantara berbagai rak untuk mencari buku yang diinginkan.

Tidak sampai di situ saja, bukan hanya bentuk rak buku yang unik, namun juga pada bagian tegah dari perpustakaan tersebut terdapat suatu ruangan berbentuk lingkaran bersinar indah. Yang terlihat seperti bola mata jika dipandang dari kejauhan.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Perpustakaan ini dibangun sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjadikan Tianjin sebagai pusat budaya. Pada bagian luar perpustakaan juga terdapat sebuah taman, memungkinkan para pengunjung dapat membaca buku dengan pemandangan, taman yang indah. (asp)

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024